DPRD Barru Kebut Bahas KUPA PPAS 2024

  • Bagikan

BARRU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID — DPRD Barru benar-benar main untuk menuntaskan dokumen Kebijakan Umum Perubahan APBD( KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara( PPAS) 2024. Selain karena masa jabatan anggota dewan lama akan segera berakhir. Legislator Barru juga ‘ Kejar Target’ untuk menuntaskan KUPA PPAS 2024 ini.

Pembahasan KUPA PPAS 2024 ini juga tidak mungkin lagi menyeberang untuk dibahas oleh anggota dewan baru karena hal ini masih merupakan kewenangan legislator periode 2019-2024 sehingga mau atau tidak mau KUPA PPAS harus digenjot untuk dituntaskan sebelum pelantikan para legislator baru.

KUPA PPAS 2024 rencananya dijadwalkan diserahkan Senin(26/8/2024) sore. Namun molor karena jadwal Bupati Barru yang sangat padat sehingga Penyerahan dilakukan malam hari.

Bupati Barru Suardi Saleh kemudian menyerahkan KUPA PPAS kepada pihak dewan. Dokumen KUPA PPAS ini diserahkan Suardi kepada Wakil Ketua DPRD 1 H Kamil Ruddin yang didampingi Wakil Ketua II DPRD, AFK Majid saat berlangsung sidang paripurna penyerahan KUPA PPAS 2024.

KUPA PPAS 2024 ini diserahkan malam dari Pemkab kepada legislatif. Sejatinya lagi, usai penyerahan KUPA PPAS digelar. Dewan melalui Tim Banggar bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah( TAPD) langsung melakukan pembahasan malam itu juga.

Wakil Ketua I DPRD Barru, H Kamil Ruddin yang dikonfirmasi membenarkan bahwa penyerahan dan pembahasan KUPA PPAS 2024 sudah diserahkan dan langsung digenjot untuk dilakukan pembahasan.

“Dewan sudah menerima penyerahan dari eksekutif dan rencana Selasa malam ini akan dilakukan penandatanganan nota kesepahaman KUPA PPAS 2024 antara pihàk Pemkab dengan DPRD,” ujar Kamil.

Kamil juga tak menampik jika dewan dikatakan mengejar waktu untuk menuntaskan KUPA PPAS karena perampungan dokumen untuk perubahan anggaran APBD 2024 ini harus diselesaikan oleh legislator periode 2019-2024.(mad)

  • Bagikan