Kebijakan Umum Anggaran Perubahan Diterima DPRD Barru

  • Bagikan

BARRU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID — Kesibukan Bupati Barru Suardi Saleh dalam beberapa moment acara yang tidak bisa ditinggalkan. Akhirnya menjadi penyebab molornya beberapa acara. Termasuk jadwal penyerahan dokumen Kebijakan Umum Anggaran Perubahan( KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara( PPAS) APBD 2024 terpaksa diundur hingga masuk waktu malam pada Senin(26/8/2024).

Hal ini diakui Wakil Ketua I DPRD Barru, H Kamil Ruddin usai memimpin sidang paripurna penyerahan KUPA PPAS 2024 dari pihak eksekutif ke legislatif. “Kami didewan sudah menerima penyerahan KUPA PPAS untuk dibahas dan usai diserahkan malam itu juga langsung dilakukan pembahasan bersama antara Badan Anggaran( Banggar) dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah( TAPD),” aku Kamil.

Sidang paripurna penyerahan KUPA PPAS 2024 digelar malam hari dan setelah diserahkan, lanjut Kamil. “Dilanjutkan lagi dengan pembahasan antara Banggat dengan TAPD. Hanya berselang semalam. KUPA PPAS langsung lagi akan disahkan pihak dewan Selasa malam ini,” tandasnya.

Penyerahan kemudian pembahasan hingga pengesahan melalui penandatanganan nota kesepahaman. Kata Kamil menambahkan bahwa “dewan menggenjot karena hal ini menjadi pekerjaan dan tanggung jawab dewan diakhir masa jabatan,” ujar Kamil lagi.

“Selasa malam ini, dewan akan mengesahkan KUPA PPAS 2024 sehingga para Wakil Rakyat menggenjot pembahasan dan terbukti kita bahas hingga larut malam,” pungkasnya. (mad)

  • Bagikan