Gelora, PAN dan Demokrat ‘Berkoalisi’ di DPRD Parepare, Asy’ari Abdullah Disepakati sebagai Ketua Fraksi

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Tiga partai politik, yakni Partai Gelora, PAN dan Demokrat bergabung dalam satu fraksi di DPRD Parepare.

Mereka membentuk satu fraksi yang diberi namanya Fraksi Gelombang Amanat Demokrasi.

Keputusan tiga parpol ini berkoalisi dalam satu fraksi DPRD karena memiliki visi dan perjuangan yang sama dalam mengawal suara rakyat.

Anggota DPRD ketiga parpol tersebut telah melakukan pertemuan dan rapat menyepakati membetuk satu fraksi DPRD.

Dalam pertemuan dan rapat itu, Asy'ari Abdullah, Ketua Partai Gelora Parepare yang juga anggota DPRD terpilih disepakati sebagai Ketua Fraksi Gelombang Amanat Demokrasi. Sedangkan Wakil Ketua Fraksi disepakati Hj Farida Sabir, anggota DPRD terpilih dari Partai Demokrat, dan Sekretaris Fraksi Hj Musdalifa Pawe yang juga Ketua PAN Parepare, sekaligus anggota DPRD terpilih. Sementara anggota fraksi, yakni S. Parman Agoes Mante (Gelora), Ibrahim Suanda (PAN) dan Zulfikar Zuhdy (Demokrat).

Usai pertemuan, Asy'ari Abdullah mengungkapkan, tiga parpol ini (Gelora, PAN dan Demokrat) telah bersepakat berkoalisi (bergabung) membentuk satu fraksi di DPRD Parepare.

"Jumlah kursi kita ada enam membentuk satu fraksi di DPRD. Kita beri nama Fraksi Gelombang Amanat Demokrasi," kata mantan Ketua KNPI Parepare ini.

Dia menjelaskan, bergabungnya Partai Gelora, PAN dan Demokrat membentuk satu poros fraksi DPRD karena adanya kesamaan visi dan perjuangan di gedung parlemen.

"Kami se visi dan sejalan dalam lima tahun ke depan," kata peraih suara terbanyak di Dapil Bacukiki, Kota Parepare pada Pemilu 2024, lalu.

Dia menyebut bahwa, rapat juga sudah membahas persebaran anggota fraksi ke beberapa alat kelengkapan dewan. Seperti tiga komisi, Badan Anggaran (Banggar), Badan Musyawarah (Bamus), dan Badan Pembentukan Perundang-undangan (Bapemperda) di DPRD Kota Parepare.

"Persebaran ke alat kelengkapan dewan ini, berdasarkan azas keadilan," tandas Asy'ari Abdullah usai mengikuti gladi di Gedung DPRD Parepare. (Sekedar informasi, 25 anggota DPRD Parepare periode 2024-2029 akan dilantik pada Senin, 2 September 2024. (*)

  • Bagikan