Ketua TP PKK Bersama Kadinkes Pinrang Hadiri Rakornas Posyandu 2024

  • Bagikan
Ketua TP PKK Uswatun Hasanah bersama Kadinkes Dyah Puspita Dewi

PINRANG,PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Ketua Pembina Posyandu Kabupaten Pinrang Dr. Uswatun Hasanah, menyatakan dukungan penuh atas transformasi ini peningkatan pelayanan Posyandu.

Hal itu dikatakan Uswatun Hasanah menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Posyandu 2024 yang dilaksanakan di BSD ICE Tangerang, Kamis 29 Agustus 2024.

"Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengintegrasikan semua elemen yang diperlukan agar posyandu di Pinrang bisa menjadi contoh dalam pelayanan kesehatan masyarakat"kata Uswatun

Ketua TP PKK Kabupaten Pinrang itu hadir bersama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang, drg. Dyah Puspita Dewi.

Kegiatan itu mengusung tema transformasi untuk posyandu baru dengan 6 Standar Pelayanan Minimal (SPM).

SPM ini merupakan hasil integrasi dari 6 OPD terkait, yaitu Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Dinas Kesehatan, Dinas Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Pendidikan, serta Dinas Sosial.

Transformasi ini diperkuat dengan perencanaan daerah yang melibatkan Bappelitbangda dan BPKPD sebagai Tim Anggaran Pemerintah Daerah, guna memastikan Posyandu dapat berperan maksimal sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan masyarakat.

Dalam sambutannya Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, menekankan pentingnya peran Posyandu dengan dukungan 6 SPM sebagai salah satu cara untuk mencapai Indonesia Emas 2045.

Kehadiran Uswatun di Rakornas ini juga menegaskan komitmen Pemkab Pinrang dalam mendukung program-program strategis yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, sebagai bagian dari visi besar menuju Indonesia Emas 2045.(*)

  • Bagikan