Lomba Peringatan HUT RI di SDN 47 Parepare, Ajang Kebersamaan Orang Tua dan Siswa

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - UPTD SDN 47 Kota Parepare berkolaborasi dengan orang tua siswa menggelar berbagai perlombaan dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia.

Kegiatan itu, berlangsung selama dua hari, mulai Senin-Selasa, 26-27 Agustus 2024, di pelataran UPTD SDN 47 Kota Parepare.

Ketua Panitia Shanty Muslimin, yang juga Ketua POS Kelas V SDN 47 Kota Parepare mengatakan, ada berbagai perlombaan yang digelar. Di mana, perlombaan itu dibagi dalam dua fase. Fase pertama, diikuti oleh peserta didik kelas I hingga III.

"Di mana jenis perlombaan itu, di fase pertama adalah lomba mewarnai, lomba menyanyi dan makan biskuit," katanya.

Sedang kata dia, di fase B diikuti kelas IV hingga VI dengan berbagai jenis perlombaan. Yakni, lomba gambar bercerita, lomba trenggiling kardus dan memecahkan balon.

"Selain itu, kita juga menambahkan satu kegiatan lagi dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara pengurus persatuan orang tua siswa. Yakni, dengan menggelar lomba menyanyi, lomba joget kursi, dan lomba estafet sarung," jelasnya.

Sementara, Kepala UPTD SDN 47 Kota Parepare, Sudirman Manda mengapresiasi kepada pengurus persatuan orang tua siswa mulai dari kelas I hingga VI yang menyukseskan perlombaan tersebut.

"Alhamdulillah, di luar ekspektasi kami. Kami tidak pernah membayangkan, bahwa ini bisa terjadi berkat kolaborasi dan kepedulian para orang tua siswa," ucapnya.

Dia menjelaskan selama pelaksanaan kegiatan tersebut yang berlangsung dua hari, peserta didik, orang tua siswa dan guru-guru UPTD SDN 47 Kota Parepare sangat antusias mengikuti perlombaan itu.

"Ini luar biasa, karena anak-anak kita sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Terutama orang tua siswa yang juga mengikuti kegiatan ini. Hal ini, di luar ekspektasi kami, mereka (orang tua siswa) betul-betul mengikuti kegiatan ini dengan penuh, kegembiraan, silaturahmi yang semakin erat," ujarnya.

"Semoga dengan kegiatan ini menjadi amal jariyah bagi anak kita semua (keluarga besar SDN 47). Dan semoga apa yang kita cita-citakan bapak/ibu,
(orang tua siswa dan guru-guru)
menjadikan anak kita semua dapat mencapai cita-citanya di masa yang akan datang," sambungnya.(has)

  • Bagikan