Meriah Porseni SMKN 1 Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, PARE POS.FAJAR.CO.ID -- Dalam rangka menyemarakkan HUT RI, ke 76, SMK Negeri 1 Parepare, melaksanakan pertandingan olahraga seni (Porseni) antar kelas di lingkungannya.

Kegiatan yang dibuka Kasubag TU KCD Wilayah Wilayah 8 BPK Munawar, berlangsung di lapangan olahraga SMKN, mulai 12 -17 Agustus 2024. Kegiatan ini, turut dihadiri Korwas BPK Muh Yunus, Sekretaris Komite BPK Abd Rahman H Rahman Halede.

Kegiatan ini kata Munawar, bertujuan untuk menumbuhkan dan memperkuat rasa cinta tanah air serta semangat nasionalisme di kalangan siswa melalui peringatan HUT RI dan pertandingan antar kelas ini dimaksudkan untuk mempererat hubungan dan kerjasama antar siswa dari berbagai kelas, sehingga tercipta rasa kebersamaan yang lebih kuat.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk mengembangkan bakat dan minat. Melalui kompetisi olahraga dan seni ini, sambung Mawar, siswa diberi kesempatan untuk mengekspresikan dan mengembangkan bakat serta minat mereka di luar kegiatan akademik. Diapun menambahkan dapat mempromosikan gaya hidup sehat.

Tujuan lainnya, pertandingan olahraga, untuk mendorong siswa agar lebih aktif secara fisik dan menyadari pentingnya gaya hidup sehat. Juga untuk mengajarkan nilai-nilai sportivitas, fair play, dan menghargai prestasi orang lain, serta memberikan alternatif kegiatan positif bagi siswa selama masa liburan sekolah menjelang HUT RI.

Ditambahkan Kepsek SMKN 1 Mushiruddin, melalui kegiatan ini, SMK Negeri 1 Parepare tidak hanya memeriahkan perayaan HUT RI, tetapi juga memberikan pengalaman berharga bagi para siswa dalam mengembangkan berbagai aspek keterampilan dan karakter mereka.(Han)

  • Bagikan