Pendaftar Pertama di KPU Parepare, Berkas Pencalonan TSM-MO Lengkap dan Diterima

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare menerima berkas pendafataran Tasming Hamid dan Hermanto sebagai bakal pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare dalam Pilkada Serentak 2024.

Itu setelah, berkas pendafataran yang diajukan oleh pasangan dengan tagline 'TSM-MO' dinyatakan lengkap setelah melalui proses verifikasi oleh tim KPU yang disaksikan Bawaslu di Media Centre KPU Kota Parepare, Rabu, 28 Agustus 2024.

Hadir, Ketua KPU Awal Yanto yang didampingi empat komisioner lainnya. Yakni, Kalmasyari, Ilham H Muhtar, Nur Islah, dan Ahmad Perdana Putra. Hadir juga Ketua Bawaslu Kota Parepare, Muh Zainal Asnun.

Dalam kegiatan itu juga, hadir masing-masing ketua dan perwakilan partai politik (parpol) pengusung dan pendukung TSM-MO. Yakni, Partai NasDem, PKS, Hanura, PDI Perjuangan dan PSI.

Berdasarkan pantauan di lokasi, rombongan TSM-MO tiba sekitar pukul 15.10 Wita. TSM-MO datang dengan mengenakkan kemeja biri kotak-kotak.

"Dalam pendaftaran pasangan calon wali kota dan wakil wali kota, KPU Kota Parepare memastikan kelengkapan dan kebenaran dokumen persyaratan pencalonan dan memastikan kelengkapan dokumen persyaratan calon. Berdasarkan hasil pemeriksaan, pendafataran (TSM-MO) dinyatakan di terima," kata Ketua KPU Kota Parepare Muh Awal Yanto.

Dia menjelaskan, pendafataran bakal paslon TSM-MO berjalan dengan lancar. "Memang kami akui, durasi yang kami gunakan memang cukup panjang. Tapi itulah, prosedur yang harus kami lalui. Karena, harus mencocokkan dokumen yang di upload di Silon dengan dokumen asli yang dibawah oleh paslon dan tim pasa pasangan calon," jelasnya.

Sementara itu, Tasming Hamid menjelaskan, jika pihaknya telah melalui berbagai proses selama pendaftaran.
"Kami baru saja mendaftar di KPU Kota Parepare. Alhamdulillah, kita telah melalui proses pendafataran hari ini pada tanggal 28 Agustus 2024. Dan, alhamdulillah, baru saja diputuskan oleh KPU bahwa berkas kami diterima," ucap TSM didampingi Hermanto.

Karena itu, Tasming Hamid berharap pendafataran ini menjadi awal yang baik. "Doa-kan kami, ini bisa menjadi awal yang baik. Insyaallah, tanggal 30 ditindaklanjuti untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan di Makassar," jelasnya.

TSM berpesan untuk bersama-sama dalam mengawal pesta demokrasi ini, sebagaimana mestinya.

"Kami adalah simbol pasangan muda yang baru saja mendaftar. Kebetulan umur kami, saya 39 tahun dan Pak Hermanto 41 tahun. Dan pakaian ini (kemeja kotak-kotak biru) membuktikan bahwa 'anak muda bisa tonji", ungkap Tasming Hamid

Tasming dan Hermanto pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukungnya sejak awal pencalonan.

“Ini adalah momen penting, bukan hanya bagi kami, tetapi juga bagi masa depan Parepare. Dukungan ini memberi kami semangat untuk terus berjuang demi Parepare yang lebih baik,” katanya.

Pada kesempatan itu juga, Tasming Hamid menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh warga Parepare atas segala ketidaknyamanan yang ditimbulkan saat proses pendaftaran di KPU.

"Kami dari pasangan calon TSM-MO, mewakili seluruh tim dan pendukung menghaturkan permohonan maaf kepada seluruh warga Parepare atas segala ketidaknyamanan yang ditimbulkan," ungkap Tasming, di halaman kantor KPUD Parepare.

Dikatakan Tasming, dirinya dan tim sudah berusaha semaksimal mungkin untuk membatasi jumlah rombongan yang mengantar, sesuai kesepakatan dengan pihak Kepolisian. Akan tetapi, animo masyarakat yang begitu besar, sangat sulit dibendung.

"Ini di luar perkiraan kami. Kami tidak menyangka animo masyarakat untuk turut serta mengantarkan kami, sangat besar. Akibatnya, terjadi kemacetan di jalur yang kami lalui. Sekali, lagi kami memohon maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan ini," tandasnya. (has)

  • Bagikan