Pilkada Parepare: ANH-TQ Resmi Terdaftar di KPU

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Andi Nurhaldin Nurdin Halid dan Taqyuddin Djabbar (ANH-TQ) resmi mendaftar sebagai pasangan calon wali kota dan wakil wali Kota Parepare di Kantor KPU Parepare, Kamis, 29 Agustus 2024, malam.

Sebelum mendaftar, ANH-TQ menggelar zikir bersama yang dirangkaikan dengan deklarasi pasangan calon wali kota dan wakil wali kota maju di Pilkada Parepare. Deklarsi berlangsung di Posko Induk ANH di Jalan Mattirotasi, Kelurahan Labukkang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare.

"Harapan kami ke depan, bagaimana menjaga, menjalankan pilkada di Kota Parepare yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November. Semua tahapan akan kita ikuti terus ke depan. Insya Allah, kita diberikan semua kemudahan," kata ANH usai mengikuti pendaftaran di KPU Parepare.

Dia berharap agar masyarakat Parepare untuk terus menjaga kebersamaan, apapun pilihannya. "Kita adalah orang yang beragama. Kita selalu menyanyangi bersama," jelasnya.

ANH menyampaikan jangan pernah meragukan pengurus dan kadar PAN, PPP dan Partai Ummat. Sebab, itu akan terus bekerja ke depannya untuk memenangkan Pilkada Parepare

"Cuma mungkin memang, kita agak terlambat starnya. Tapi yakin, dan percaya kalau, mesin sudah berjalan, jangankan star terlambat, finis pun kita duluan," ungkapnya.

Sementara itu, Taqyuddin Djabbar (TQ) mengungkapkan bahwa kehadirannya bersama calon wali kota ANH merupakan bagian dari proses demokrasi untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat Parepare.

"Alhamdulillah, kami yang terakhir (mendaftar) dan izinkan kami menyampaikan niat kami hadir di sini bagian dari proses demokrasi," jelas TQ.

Dalam kesempatan itu, TQ menyampaikan berbagai tantangan yang dihadapi Parepare, terutama dalam hal pertumbuhan ekonomi, tingkat pengangguran, dan persoalan kemiskinan.

TQ menyatakan bahwa kehadirannya bersama ANH bertujuan untuk turut mengatasi berbagai permasalahan tersebut dalam upaya memperkuat demokrasi di daerah.

Selain itu, TQ juga menekankan pentingnya persepsi publik terhadap Parepare dalam konteks Pilkada. Ia menyebut bahwa proses demokrasi di Parepare merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia, mengingat tingginya partisipasi dan keterlibatan masyarakat.

"Parepare, dengan jumlah penduduk sekitar 140 ribu jiwa, memiliki empat pasangan calon yang bersaing dalam Pilkada ini. Hal ini menunjukkan bahwa proses demokrasi di kota kecil ini sangat baik dan sehat," tandas TQ.

  • Deklarasi Dikemas Zikir Bersama

Sebelum mendaftar di Kantor KPU Kota Parepare, bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Parepare, Andi Nurhaldin Halid dan Taqyuddin Djabbar (ANH-TQ) menggelar deklarasi di posko induk pemenangannya di Jalan Mattirotasi, Kelurahan Labukkang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Kamis, 29 Agustus 2024, malam. Deklarasi yang dikemas dengan zikir Bersama. Lalu, dilanjutkan Salat Isya berjemaah, dihadiri ketua dan pengurus partai pengusung dan pendukung, yakni, PAN, PPP, Partai Ummat.

Dari PAN, hadir Ketua DPD PAN Parepare, Musdalifah Pawe, Sekretaris Safar Muchtar dan Bendahara Ibrahim Suanda. Sedangkan PPP, hadir Ketua DPC PPP Parepare, Jamaluddin, Sekretaris dan anggota DPRD Parepare dari PPP, Rudy Najamuddin.

Lalu Partau Ummat dihadiri Ketua DPD Partai Ummat, Hisbullah, serta komunitas, relawan dan pendukung ANH-TQ. Hadir pula, Ketua Bappilu DPW PAN Sulawesi Selatan, Andi Muh. Irfan AB, yang juga anggota DPRD Sulawesi Selatan.

Usai deklrasi, ANH mengaku bersyukur atas kehadiran pengurus dan kader partai pengusung maupun ratusan relawan.

"Tidak masalah datang sedikit-sedikit, dari pada ditinggalkan sedikit-sedikit. Saya sangat bersyukur dengan kehadiran kita semua, terima kasih," katanya.

Dia mengungkapkan, dirinya mendaftar di Pilkada Parepare karena yakin dan percaya atas dukungan dan doa warga Parepare, untuk pasangkan ANH-TQ.

"Kehadiran kita semua ini menambah kekuatan untuk mewujudkan Parepare Hebat. Sejarah mencatat bahwa di Parepare telah lahir pemimpin hebat yakni Habibie, yang telah mengabdi untuk bangsa dan negara. Dan hari ini juga telah hadir anak muda yang akan mendedikasikan diri untuk mengabdi di Parepare, yakni Andi Nurhaldin Nurdin Halid," kata putra anggota DPR RI Nurdin Halid, ini.

Dia menyebut bahwa dirinya beberapa tahun terakhir lebih banyak beraktivitas, dan selanjutnya akan mengabdikan diri untuk Parepare yang merupakan tanah kelahirannya.

"Pesan orang tua kami di manapun kamu berada, jangan lupa tanah kelahiranmu. Mari sama-sama menuju Parepare Hebat," ujarnya.

Sementara itu, Taqyuddin Djabbar menjelaskan, kehadiran seluruh pihak malam ini, bukan hanya sekadar mengantarkan ke KPU, namun sesungguhnya itu mengantar perubahan besar.

"Dengan ucapan Bismillah, mari menuju kemenangan. Dari latar belakang pendidikan, perpaduan kami antara lulusan lokal dan global akan menghantar Parepare menjadi kota modern. Kami akan melakukan pemerataan perekonomian agar kebutuhan mendasar dapat terpenuhi dengan baik," tandasnya.

Sekadar diketahui, ANH-TQ didukung oleh tiga partai berbasis Islam yakni PPP, PAN dan Partai Ummat. PPP dan PAN memiliki masing-masing dua kursi DPRD Parepare.

Usai deklarasi ANH-TQ diantar ratusan relawan, dan partai pengusung dan pendukung mendaftar di KPU Parepare, sekitar pukul 20.00 Wita. Pasangan dengan tagline 'Parepare Hebat ini, menuju kantor KPU menggunakan kendaraan roda dua. ANH dan TQ pun kompak memakai busana serba putih, dan jadi pasangan calon pendaftar ke empat atau terakhir di KPU Parepare. (has)

  • Bagikan