Pilkada Parepare Empat Poros: PAN Koalisi PPP Usung ANH-TQ

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Konstelasi politik di Kota Parepare, Sulawesi Selatan kembali mengalami perubahan sehari jelang pendaftaran di KPU.

Partai Amanat Nasional (PAN) yang dikabarkan berkoalisi dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan mengusung pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Parepare, Andi Nurhaldin Halid (ANH) dan Taqyuddin Djabbar (TQ) di Pilwalkot Parepare.

Kepastian PAN mengusung ANH-TQ ditegaskan oleh Ketua Bappilu DPW PAN Sulsel, Andi Muhammad Irfan AB yang dihubungi PAREPOS.FAJAR.CO.ID Senin, 26 Agustus 2024, malam. "PAN resmi mengusung Nurhaldin berpasangan dengan TQ," ungkap anggota DPRD Sulsel ini.

Dia mengungkapkan bahwa dukungan PAN telah diserahkan persetujuan B partai politik KWK kepada pasangan kepada ANH-TQ oleh DPP PAN. "Sudah diserahkan B1-KWK. Yang serahkan DPP PAN," katanya.

Irfan AB pun mengungkapkan bahwa PAN berkoalisi dengan PPP dalam mengusung ANH-TQ maju di Pilkada Parepare. "Koalisi dengan PPP," jelasnya.

Dia berharap pasangan calon ini, bisa memenangkan pertarungan Pilkada Parepare. "Apalagi, kedua pasangan ini, saling melengkapi, punya kompetensi yang baik, dan punya pengalaman," tandas Irfan AB.

Sekedar diketahui, hasil pemilu 2024 baru-baru ini, PAN berhasil meraih 5.131 suara. Sedangkan PPP meraih 6.249 suara. Sehingga akumulasi gabungan suara PAN-PPP sebanyak 11.380 suara. Jika menerapkan ambang batas 10 persen dari jumlah suara sah sebanyak 90.997, yakni 9.100. Maka memenuhi syarat pencalonan di Pilkada Parepare. (*)

  • Bagikan