Progres Renovasi 33 Persen, RSA Dorong Stadion GBH Parepare Bisa Digunakan Home Base PSM Tahun Depan

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Wakil Ketua DPRD Parepare Rahmat Sjamsu Alam (RSA) turun langsung meninjau progres rehabilitasi dan renovasi Stadion Gelora BJ, Habibie (GBH) Kota Parepare, Jumat, 30 Agustus 2024

Dalam kesempatan tersebut, RSA berdiskusi dan memberikan masukan kepada pelaksana proyek, terkait hal-hal yang dapat berdampak positif terhadap pembangunan, dan masyarakat secara meluas.

RSA mengaku bersyukur karena progres renovasi Stadion Gelora BJ. Habibie berjalan dengan baik dan lancar.

"Alhamdulillah, tadi setelah diskusi. Progresnya secara keseluruhan sudah mencapai 33 persen. Kita berharap tahun ini bisa selesai karena sangat dibutuhkan, dan agar bisa segera digunakan kembali sebagai homebase PSM Makassar yang menjadi kebanggaan kita semua," katanya.

Dia menjelaskan, Stadion Gelora BJ. Habibie menjadi tumpuan satu-satunya di Sulsel yang bersandar internasional. Terlebih banyak perubahan, khusunya dibagian tribun sebelah timur, yang telah bertingkat.

"Tidak hanya itu, di bagian bawahnya juga nanti bisa dimanfaatkan sebagai training centre untuk berbagai olahraga khususnya sepak bola," ujarnya.

Ketua ASKOT PSSI Kota Parepare ini, juga mengapresiasi progres rumput yang dirawat dan tumbuh dengan baik. Hal itu, kata dia, menandakan bahwa pembangunan Stadion Gelora BJ. Habibie tersebut dikerjakan dengan serius dan maksimal.

"Tentunya, kita berdoa semoga pembangunan stadion ini bisa berjalan dengan lancar, dan digunakan tahun depan," harapnya.

Sementara itu, Leader Konsultan Renovasi Stadion GBH, Mahris mengatakan khususnya pengerjaan tribun bagian timur strukturnya sudah selesai sehingga mencapai 80 persen.

"Jadi, tribun bagian timur ini dibangun tiga lantai dengan panjang 130 meter, yang mampu menampung single seat (kursi tunggal, red) sebanyak 8.500, yang berjarak setengah meter tiap kursi," katanya.

Ia mengungkapkan, pembangunan ini ditargetkan selesai akhir tahun sesuai dengan kontrak yang berakhir yakni 30 Desember 2024.

"Untuk tribun sebelah barat, kami menunggu keputusan selanjutnya. Apakah dibangun baru atau cukup dilakukan pernguatan- penguatan saja," jelasnya.

Sekadar diketahui, hari ini merupakan hari terakhir kerja bagi Rahmat Sjamsu Alam sebagai anggota DPRD Parepare periode 2019-2024. Rahmat Sjamsu Alam telah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Parepare selama 10 tahun terakhir. (*)

  • Bagikan