Sabet 11 Medali, Sulsel Juara Umum Kejurnas Sepak Takraw 2024 di Parepare

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali hadir menutup Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sepak Takraw 2024, di GOR Mandiri Lompoe, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Minggu, 4 Agustus 2024, sore.

Kejurnas Sepak Takraw ini, kontingen Sulsel memboyong 11 medali, sekaligus mengukuhkan juara umum dari dua kategori yang dipertandingkan.

Pj Wali Kota Akbar Ali menyampaikan apresiasinya ke Pengprov PSTI Sulsel yang telah mempercayakan Parepare menjadi tuan rumah even berngensi itu. Kejurnas ini, tercatat ada 12 provinsi yang mengirimkan atlet ikut berlaga.

Akbar Ali menyebut bahwa PSTI mampu meningkatkan gairah sepak takraw di Sulsel, terkhusus di Kota Parepare.

"Kejurnas Sepak Takraw ini menjadi salah satu wadah untuk menjaring atlet-atlet profesional sehingga menuai prestasi. Baik itu di tingkat regional, nasional hingga internasional," katanya.

"Turnamen ini juga, selain mencari bibit berbakat juga untuk menjadi tempat mewujudkan kebersamaan dan sportivitas," sambung Akbar Ali.

Akbar juga mendorong agar PSTI Sulsel mampu menjadikan turnamen Sepak Takraw menjadi agenda rutin ke depannya demi meningkatkan pembinaan olahraga tersebut.

"Saya berharap event-event seperti ini menjadi agenda rutin karena ini tentu menjadi upaya mendukung terwujudnya Parepare sebagai Kota Investasi," harapnya.

"Dipilihnya Kota Parepare juga sebagai tuan rumah sangat berdampak pada peningkatan perputaran ekonomi," tambah Akbar Ali.

Sementara itu, Ketua Pengprov PSTI Sulsel, Surianto mengatakan, kontingen Sulsel meraih juara umum dalam Kejurnas Sepak Takraw. Atlet Sepak Takraw Sulsel berhasil meraih 11 medali di dua jenis nomor perlombaan.

“Alhamdulillah, kejuaraan nasional ini, dimenangkan oleh Provinsi Sulawesi Selatan dengan meraih juara umum," kata Surianto.

Dia juga mengungkapkan kontingen Sulsel mampu mempertahankan gelar juara yang telah diraih sejak PON di Papua, Kejurnas Sepak Takraw di Kalimantan Utara (Kaltara) dan terakhir di Kejurnas di Parepare.

“Khususnya di Parepare, kita juga mendapatkan juara umum. Prestasi ini mampu mencetak, karena berhasil mengawinkan di double event, mengawinkan perunggu, perak dan emas putra dan putri,” tandas Surianto.

Penutupan kejurnas tersebut dihadiri perwakilan PB PSTI pusat, Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) PTSI Sulsel, H Surianto dan jajaran, pantia kejurnas, perwakilan Polres Parepare, Kepala Disporapar Kota Parepare, HM Iskandar Nusu, Ketua KONI Parepare, Fadly Agus Mante, Ketua Pengcab PSTI Parepare Yusuf Lapanna. (nan-has)

  • Bagikan