Sambut HUT ke-79 RI, Pemkot Parepare Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Kesehatan menggelar pelayanan kesehatan gratis di Lapangan Andi Makkasau, Kota Parepare. Sabtu, 10 Agustus 2024.

Pelayanan kesehatan itu berupa pemeriksaan kesehatan, sunatan massal, donor darah, dan senam kebugaran yang diikuti oleh seluruh tenaga kesehatan dan masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Parepare, Rahmawati mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara yang diselenggarakan Pemkot Parepare dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI.

Ia berharap kegiatan tersebut dapat mempererat tali silaturahmi dengan sesama pelayan masyarakat dan masyarakat sekitar.

"Ini bukan hanya sekedar pemberian layanan di kantor saja, tapi juga membangun kedekatan dengan masyarakat,” ucapnya.

Kegiatan layanan kesehatan gratis tersebut, kata dia, mendapat sambutan positif dari masyarakat Parepare. Banyak warga yang memanfaatkan kesempatan itu untuk memeriksakan kesehatannya, berpartisipasi dalam donor darah, atau mengikuti senam kebugaran bersama.

"Melalui kegiatan ini, tidak hanya aspek kesehatan masyarakat yang terjaga, namun juga dapat meningkatkan semangat kebersamaan dan nasionalisme dalam menyambut HUT ke-79 RI," tandasnya. (*)

  • Bagikan