SMPN 1 Parepare Bersinar di Lomba Gerak Jalan dan Drumband antar Pelajar

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - UPTD SMPN 1 Kota Parepare turut menyemarakkan peringatan hari ulang tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan mengikuti berbagai lomba, termasuk lomba gerak jalan antar pelajar SMP sederajat dan lomba drum band antar pelajar SMP sederajat.

Pada lomba gerak jalan yang dilaksanakan pada Kamis, 8 Agustus 2024, barisan SMPN 1 tampil mencuri perhatian dengan mengenakan pakaian merah putih, warna khas bendera kebangsaan Indonesia. Dengan kompak dan penuh semangat, mereka melangkah mantap mulai dari garis start di Lapangan Andi Makkasau dan kembali finish di tempat yang sama. Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali, hadir untuk melepas langsung para peserta di garis start.

Dalam perjalanan lomba, barisan SMPN 1 menunjukkan variasi formasi yang kreatif, memukau ratusan masyarakat yang menyaksikan dari dua sisi jalan. Lomba gerak jalan ini diikuti oleh 28 barisan SMP dan 18 barisan SMA, serta karnaval dan barisan dari SKPD, PGRI, dan Kecamatan yang berjumlah 10 barisan.

Para peserta gerak jalan memulai perjalanan dari Lapangan Andi Makkasau, kemudian melalui beberapa ruas jalan utama seperti Jalan Bau Massepe, Jalan Andi Isa, Jalan Sultan Hasanuddin, Kawasan Hastom, Jalan Lasinrang, Jalan Andi Mappatola, Jalan Sulolipu, Jalan Veteran, Jalan Usman Isa, dan kembali finish di Lapangan Andi Makkasau.

Sementara itu, pada lomba drum band yang digelar di Lapangan Bina Lipu pada Ahad, 11 Agustus 2024, tim marching band SMPN 1 kembali tampil memukau. "Paling bagus. Tidak melebih-lebihkan, tapi kenyataan. Bajunya juga bagus, warna merah menyalah," puji salah satu warga yang menyaksikan.

Kepala SMPN 1 Parepare, Dra Hj Sri Enyludfiah MPd, memberikan apresiasi dan berterima kasih atas semangat serta partisipasi para siswa dalam mengikuti lomba gerak jalan dan drum band dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan.

"Semangat dan terima kasih anak-anakku sudah berpartisipasi mengikuti lomba gerak jalan dan drum band menyemarakkan HUT Kemerdekaan. Semoga berprestasi dan menjadi juara. Semangat, Nusantara Baru Indonesia Maju," tegas Sri Enyludfiah.(has)

  • Bagikan

Exit mobile version