SMPN 3 Kota Parepare Raih Akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS. FAJAR.CO.ID - UPTD SMPN 3 Kota Parepare berhasil meraih akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional. Sertifikat akreditasi A itu, berlaku hingga 31 Desember 2028.

Kepala UPTD SMPN 3 Kota Parepare Zainal Abidin, yang dihubungi belum lama ini mengatakan jika peringkat akreditasi itu diberikan berdasarkan analisis data sekunder atas kinerja satuan pendidikan.

"Alhamdulillah SMPN 3 Kota Parepare sudah di akreditasi tiga bulan yang lalu. Kita meriah akreditasi A," katanya.

Dia menerangkan prestasi akreditasi yang diterima adalah bentuk kerja keras dari para dewan guru serta dukungan semua pihak.

"Akreditasi A merupakan hasil kerja keras seluruh komponen di SMPN 3 Kota Parepare. Tentunya bagi kami mempertahankan lebih susah karena pihak sekolah selalu dituntut untuk memberikan yang terbaik disegala lini," jelasnya.

Dia menambahkan kualitas sekolah tidak hanya sebatas hasil nilai ujian nasional semata, namun juga terkait pembentukan lingkungan sekolah yang baik untuk membentuk karakter siswa. Koordinasi yang baik antar sekolah dan orangtua juga menunjang keberhasilan program yang dicanangkan.

"Alhamdulillah, sekolah kita tidak hanya melulu soal akademis saja, banyak prestasi diluar yang ditorehkan anak-anak kami," tandasnya.(has)

  • Bagikan

Exit mobile version