Titik Kumpul Minisoccer Sportainment Diluncurkan, Olahraga Sambil Berwisata di Parepare

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE- - Kota Parepare, Sulawesi Selatan kini memiliki destinasi wisata baru berupa sarana olahraga.

Titik Kumpul Minisoccer Sportainment baru saja dilakukan soft launching atau diluncurkan pada , Jumat, 23 Agustus 2024, malam.

Lokasinya berada di ujung Jalan Petta Unga Tanggul Cempae, Kecamatan Soreang atau dekat perbatasan Parepare-Pinrang.

Owner Titik Kumpul Minisoccer Sportainment, Haji Ibrahim Mukti mengungkapkan alasan membangun lapangan Minisoccer di Parepare. Selain karena diminati, dirinya terinspirasi dengan lapangan-lapangan sepakbola yang ada di Arab Saudi.

"Ini olahraga yang orang minati, seluruh dunia suka sama sepakbola, artinya semua kalangan. Saya terkesan di Arab Saudi banyak lapangan, sehingga niat Insyaallah ada rezeki akan buat juga," ungkapnya.

Selain lapangan minisoccer, ada berbagai fasilitas yang akan disediakan untuk menambah daya tarik pengunjung.

"Di sini selain olahraga minisoccer, nanti ada jogging track, bulutangkis, golf virtual, wisata air, kapal phinisi, banana boat, kalau ada izinnya. Ada juga toilet umum, dan tempat ibadah, maupun kafe," jelasnya 

Tak hanya itu, pihaknya juga tetap membuat akses jalan umum, dari jalan Poros Pinrang Parepare menuju Jalan Petta Unga Soreang.

"Nanti kita tembuskan jalan poros dan Petta Unga untuk jalan umum. Tapi mobil truk mungkin kita batasi," ungkapnya.

Kepala Disporapar Kota Parepare, HM Iskandar Nusu, mewakili Pj Wali Kota Parepare hadir dalam peluncuran itu, mengatakan, Titik Kumpul ini merupakan salah satu destinasi wisata di Parepare yang mendukung Parepare sebagai kota tujuan.

"Ini semacam rest area, jadi menambah destinasi wisata kita," katanya.

“Dengan adanya venue seperti ini sangat membantu pemerintah kota menjadikan kota ini tidak lagi sebagai kota transit, tetapi menjadi kota tujuan,” sambung Iskandar Nusu.

Manajer, Titik Kumpul Minisoccer Sportainment, Samsul Samad mengatakan, lapangan minisoccer yang disediakan berukuran standar internasional yaitu 40 meter untuk lebar dan 60 meter panjangnya.

"60 x 40 standar internasional. Paling murah Rp600 ribu, malam Rp800 ribu paling tinggi. Ada fasilitas tribun dengan kapasitas 200 orang. Target (pengerjaan) rampung sebelum tahun 2025 sekaligus grand launching," katanya.

Lapangan Minisoccer Titik Kumpul telah diuji coba oleh 34 tim yang sengaja diundang untuk memberikan masukan dan saran bagi kelanjutan pembangunan sarana tersebut.

"Kami mengundang 34 tim dari Parepare, Barru, Sidrap, Pinrang. Hal itu untuk mendapat saran dan masukan untuk kelanjutan pembangunan titik kumpul ini," tandasnya.

Pemkot Parepare Apresiasi , Pj Wali Kota Bakal Uji Coba Lapangan

Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare sangat mengapresiasi pembangunan Titik Kumpul Minisoccer Sportainment yang menjadi destinasi wisata sport center di Kota Parepare.

Lapangan Minisoccer berukuran 40 meter dan 60 meter itu berada di Jalan Petta Unga, Tanggul Cempae, Kecamatan Soreang.

Kepala Disporapar Parepare, Iskandar Nusu, mewakili Pj Wali Kota menyampaikan apresiasi kepada Owner, Haji Ibrahim Mukti yang telah membangun Titik Kumpul Minisoccer Sportainment.

"Kami pemkot sangat mengapresiasi kepada bapak Owner Haji Ibrahim Mukti, karena tidak semua warga yang memikirkan untuk membangun semacam sport center seperti ini. Tadi disampaikan beliau, luar biasa fasilitasnya," kata Iskandar, saat hadiri soft opening, Jumat (23/8/2024), malam.

Pembina Olahraga Kota Parepare itu juga menyebut, Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali dikabarkan akan menjajal lapangan minisoccer Titik Kumpul.

"Ini kan Soft Opening, Insyaallah Grand Opening akan hadir Bapak Pj Wali Kota untuk membuka langsung. Dan Bapak Pj Wali Kota akan hadir mencoba langsung lapangan minisoccer ini," ungkapnya.

Owner Titik Kumpul Minisoccer Sportainment, Haji Ibrahim Mukti menyampaikan terimakasih kepada pemkot Parepare atas dukungan dalam membangun sarana olahraga tersebut.

"Terimakasih pemkot memberi kemudahan untuk pengurusan administrasi pembangunan. Mohon doanya bisa kita selesai pembangunannya," harapnya. (nan)

  • Bagikan

Exit mobile version