Anak Nelayan Dilantik Anggota DPRD Parepare, Cara Unik Menuju Gedung Parlemen

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Caleg terpilih Parepare melakukan cara unik saat menghadiri pelantikan di Gedung DPRD Parepare, Senin, 2 September 2024, pagi.

Sappe, politisi PKS ini melakukan konvoi bersama sejumlah nelayan menggunakan perahu tradisional saat hendak menuju Gedung DPRD.

Dengan pakaian formal lengkap dengan dasi, anggota DPRD Parepare ini, diarak oleh para nelayan menggunakan perahu yang dihiasi bendera PKS.

Anggota DPRD ini diarak dari Pantai Tonrangeng menuju pesisir Pantai Mattirotasi, kemudian dilanjutkan menggunakan mobil ke Gedung DPRD Parepare, di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Bacukiki Barat.

Sappe mengatakan, dirinya melakukan konvoi perahu bersama para nelayan sebagai bentuk kebahagiaan sebagai anak nelayan bisa menjadi wakil rakyat.

"Kami konvoi karena kami selaku masyarakat nelayan ingin memperlihatkan kebahagiaan, meskipun pernah dianggap bahwa kami nelayan palsu. Jadi kami memperlihatkan ini bahwa kami adalah nelayan asli yang mencoba mengadu nasib memperjuangkan hak-hak nelayan," kata Sappe.

Tekad bulat Sappe menjadi wakil rakyat demi memenuhi hak-hak nelayan di Parepare yang selama ini merasa sulit mendapatkan bahan bakar.

"Bagaimana mereka dimudahkan untuk mencari bahan bakar dan tentunya dalam hal untuk meningkatkan pendapatan ekonomi itu tersendiri," ucap Sappe.

Menurutnya, masyarakat nelayan itu paling miskin di Indonesia, karena pendapatannya nelayan kata dia ditentukan oleh yang maha kuasa.

"Masyarakat nelayan itu masyarakat paling miskin di Indonesia, karena kenapa ? karena kami tidak ditentukan hasil pendapatan kami. Itu tergantung rezeki dari Allah Subhanahu wa ta'ala, terkadang dapat, terkadang tidak," tandasnya. (nan)

  • Bagikan

Exit mobile version