Banjir Dukungan, Erat Berkomitmen Bawa Kesejahteraan untuk Masyarakat Parepare

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan dan Rahmat Sjamsu Alam (Erat Bersalam) Kembali mendapat dukungan dari lintas masyarakat. Kali ini, saat Erat Bersalam kompak hadir bersilaturahmi dengan ratusan warga Elle Kalukue, Kelurahan Bumi Harapan Kecamatan Bacukiki Barat Kota Parepare, Selasa 17 September 2024, malam.

Dalam kesempatan itu, Erna Rasyid Taufan, menjelaskan, kalau dirinya dalam pencalonan sebagai wali kota Parepare lebih kepada membangun komitmen bagi masyarakat Kota Parepare, termasuk bagaimana menghadirkan kesejahteraan bersama dan memberikan rasa aman dan nyaman, bukan hanya dari hal kriminalitas, tapi juga menciptakan rasa aman dan nyaman dalam diri dan jiwa melalui kesejahteraan bagi masyarakat.

"Insya Allah, saya bersama Pak Rahmat Sjamsu Alam akan hadir untuk menjadi wadah dalam mencipta rasa aman dan nyaman, termasuk bagaimana kenyamanan jiwa kita dengan hadirkan kesejahteraan bagi masyarakat, saya hadir bukan hanya komitmen sebagai Calon Wali Kota, tapi saya akan menjadikan ini komitmen dengan Tuhan, karena saya tidak akan gadaikan keimanan hanya karena kepentingan politik, dan saya tidak akan berbicara hal kebohongan karena saya lebih takut kepada Allah," ungkap Erat di hadapan ratusan warga malam itu.

Ia menjelaskan, kalau dirinya juga setiap kegiatan menggaungkan program bantuan modal bagi pelaku UMKM dan usaha rumahan yang ada di Kota Parepare.

Karena menurut dirinya selama menjabat sebagai Ketua Dekranasda salah satu yang menjadi aspirasi masyarakat bagaimana memberikan kepedulian terhadap UMKM ini, dan pada saat itu dirinya juga telah banyak menghadirkan program bantuan UMKM walaupun masih terbatas karena kebijakan anggaran.

"Dulu waktu saya ketua Dekranasda sudah banyak yang saya berikan bantuan langsung peralatan UMKM dan usaha rumahan. Ini memang yang perlu kita dukung dan kembangkan, semoga program ini bisa terus dilanjutkan ke depannya, dan tentunya menjadi salah satu jalan bagi masyarakat untuk jauh lebih sejahtera," ujarnya.

Ia mengaku, selama ini dirinya juga banyak berinteraksi dengan masyarakat.

Menurutnya, pertarungan Pilkada Parepare kali ini merupakan pertarungan harga diri perempuan itu sendiri, karena banyak cibiran di medsos kalau perempuan tidak akan mampu jadi pemimpin.

"Maka kami akan buktikan, saat inilah kesempatan kita buktikan, kalau perempuan itu bisa dan mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik untuk Kota Parepare ini," tegasnya.

"Jadi saya harap ibu-ibu kita saling membantu dan mari kita buktikan kalau perempuan itu mampu menjadi pemimpin di Parepare ini, dan perempuan juga punya kapasitas serta kualitas untuk membangun dan menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakat," sambung Ketua Golkar Parepare ini.

Di sela sambutannya, Erat juga menyinggung terkait insentif bagi kader posyandu yang pastinya akan menjadi perhatian Erat Bersalam jika diberi amanah nantinya menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare

"Saya tahu persis bagaimana kerja-kerja Kader Posyandu ini. Insya Allah kita akan tingkatkan insentifnya ke depan. Saya tahu persis karena pengalaman saya saat ketua Tim Penggerak PKK turun menimbang di posyandu-posyandu jadi, Sehingga saya tahu persis dan mereka memang butuh tambahan perhatian, yang selama ini era kepemimpinan Taufan Pawe, terus ditungjatkan secara bertahap," jelas Erat..

Di penghujung sambutan, Erat berpesan agar mencari pemimpin yang betul-betul dapat mempertanggungjawabkan amanah dan tugasnya di hadapan Allah Swt, sehingga dirinya haqqul yakin ke jalan kebaikan dan kebenaran.

"Insya Allah, kalau saya tidak akan membuat kebijakan yang tidak baik, maka kita akan berkomitmen melalui tempat ini semoga bisa lebih baik lagi.
Saya sebenarnya senang kalau acara seperti ini, karena kita bisa berbagi kenangan, berbagi pengalaman, serta berbagi kebersamaan. Jangan maki cari kesalahan orang lain, mari kita perbaiki diri kita, perbanyak senyum karena senyum adalah Ibadah. Terpenting adalah keimanan dan ketaqwaan menjadi senjata ampuh, " tandasnya. (*)

  • Bagikan