Definitif, Pimpinan DPRD Parepare Sisa Tunggu Pelantikan

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- DPRD Kota Parepare telah menetapkan pimpinan definitif periode 2024-2029. Penetapan itu melalui rapat paripurna di Gedung DPRD Kota Parepare, Senin, 30 September 2024.

Dalam rapat paripurna itu, menetapkan Kaharuddin Kadir sebagai Ketua DPRD Kota Parepare dari Partai Golkar, Suyuti Wakil Ketua I dari Partai NasDem, dan Yusuf Lapanna sebagai Wakil Ketua II dari Partai Gerindra.

Kaharuddin Kadir mengatakan, paripurna ini mengumumkan dan menetapkan pimpinan definitif. "Sudah dibuatkan berita acara. Kita juga sudah buatkan surat keputusan. Karena untuk usulan calon pimpinan itu, dengan membuatkan berkas yang ada, berita acara rapat paripurna. Kemudian, surat keputusan pimpinan sementara," katanya.

Menurutnya, penetapan pimpinan definitif ini diusulkan oleh masing-masing partai yang bersyarat. Di antaranya, Partai Golkar, NasDem dan Gerindra.

Selain itu, kata dia, setelah pelantikan pimpinan definitif, DPRD Parepare akan kembali melakukan rapat paripurna tentang pembentukan alat kelengkapan.

Dia pun berharap, pertengahan September sudah ada pelantikan pimpinan definitif. "Mudah-mudahan cepatlah (proses pelantikan). Karena, saya sudah sampaikan ke sekretariat DPRD untuk menyurat ke Gubernur Sulsel melalui Wali Kota Parepare. Untuk, admnistrasi pendukung sudah lengkap," tandasnya. (has)

  • Bagikan

Exit mobile version