Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Barru Penambahan Areal Tanam di Desa Lipukasi

  • Bagikan
Pelaksanaan tanam bersama di kelompok tani Sipulunggnge Desa Lipukasi, Tanete Rilau

BARRU, PAREPOS. FAJAR.CO.ID -- Dinas Pertanian dan Ketahanan Kabupaten Barru melaksanakan Penambahan Areal Tanam (PAT) di Desa Lipukasi, Kecamatan Tanete Rilau Sabtu, 28 September.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Barru, Ir Ahmad mengatakan, Dinas Pertanian terus melakukan upaya untuk melaksanakan Penambahan Areal tanam pada musim kemarau ini.

"Kemarin kita sudah melakukan tanam padi bersama kegiatan PAT tahun 2024, di lokasi Perpompaan program penambahan areal tanam di Kelompok tani sipulunge Desa Lipukasi, Tanete Rilau,"ujarnya.

Ahmad menambahkan,
Alhamdulillah penambahan areal tanam Kabupaten Barru tahun 2024 kita sudah realisasikan sebanyak 20 ha dan hari ini kita tanam sebanyak 5 Ha dengan Varietas Cakra buana jenis genjah umur 65 hari.

"Semoga kondisi elnino kita bisa menyiasatinya dengan pompa air,"tandasnya.

Kelompok Sipulunge kata dia adalah salah satu kelompok tani yang dialokasikan untuk irigasi perpompaan dan sekaligus kita dorong untuk percepatan tanaman dengan varietas pendek.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada kepada bapak menteri pertanian Bapak DR Ir Amran Sulaiman, semoga petani kita semakin sejahtera,"ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan ini adalah DR. Muhammad Amin SP MSi kepala BSIP Nasional Sulsel dan sekaligus LO PAT di Sulsel mewakili BPK Staf Ahli Mentan RI, Camat Tanete Rilau, Kepala Desa, Babinsa dan sejumlah petani. (mad)

  • Bagikan