Diundang Bawakan Ceramah Takziah, Warga Apresiasi Sosok Erat dalam Berdakwah

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Erna Rasyid Taufan (Erat) yang merupakan bakal calon Wali Kota Parepare, dan juga Ketua BKMT Kota Parepare membawakan ceramah Takziah di rumah warga di Jalan Panyanya, Kelurahan Bukit Indah, Kecamatan Soreng Kota Parepare, Selasa 17 September 2024, malam.

Salah seorang warga sekitar, Amran memuji sosok Erna Rasyid Taufan, yang mau mengabdikan dirinya di jalan dakwah.

Dia pun mengapresiasi dedikasi Erna Rasyid Taufan ketika diundang oleh warga untuk hadir membawakan ceramah agama. Bahkan, menurutnya bahwa paling menggembirakan karena ternyata bukan baru pertama kalinya mengisi ceramah tapi dari beberapa waktu lalu sebelum suaminya menjadi Wali Kota Parepare.

"Alhamdulillah, saya pikir kita tidak salah memilih pemimpin, dan tidak juga salah dalam menentukan siapa yang layak memimpin Parepare ke depannya, apalagi kita lihat sososk beliau ini sangat peduli dan bahkan aktif turun ke masyarakat, melakukan kegiatan sosial. Bahkan menyampaikan nasehat dan pesan lewat, bukan karena demi kepentingan politik atau simpati masyarakat," katanya.

Dirinya juga mengaku, bangga jika nantinya Wali Kota Parepare yang terpilih adalah sosok Erna Rasyid Taufan.

"Insya Allah, kami sangat bangga jika beliau diberikan kepercayaan dan semoga amanah mimpin Parepare," katanya.

Sementara itu, Erna Rasyid Taufan, mengajak kepada seluruh jemaah takziah untuk menjaidkan diri sosok yang memiliki manfaat bagi sesama manusia, serta berbuatlah yang terbaik dan juga tetap peduli akan sesama manusia. Yang terpenting bagaimana tetap memperkokoh dan memperkuat ilmu agama yang kita miliki bersama.

"Cukup kita jadi orang bermanfaat bagi orang lain, bagaimana tetap menjaga ukhuwah islamiah serta menjaga kebersamaan antara sesama masyarakat,". harapnya.

Ia juga mengingatkan para jemaah Takziah agar tidak terlalu cinta terhadap kehidupan dunia, yang bahkan ada beberapa orang karena cintanya kepada dunia, sehingga menghalalkan segala cara, dan ingatlah setiap manusia akan mengalami yang namanya kematian, tidak akan ada proses yang tidak dilalui oleh seluruh ummat manusia.

"Insya Allah kalau kita memperkuat dan memperkokoh keimanan kita saat ini, maka tentu hasilnya nantinya akan kuta rasakan di hari kemudian, sebaiknya kita tanamkan dalam diri kita agar tetap baik terhadap sesama manusia kita baik kepada semua orang," jelasnya.

Diakhir ceramahnya, Erat juga mengaku kalau selama ini bahkan sebelum suaminya menjabat Wali Kota Parepare telah keliling berdakwah, dan selama itu pula dirinya tidak pernah meminta bayaran, bahkan menolak jika hendak dibayar.

"Saya sudah komitmen dengan suami kalau tugas dia mencari uang, maka tugas saya keliling berdakwah, dan Alhamdulillah komitmen itu berjalan sampai saat ini, jadi kalau ada yang mau undang saya, Insya Allah kalau ada waktu dan kesempatan diberikan kepada Allah, saya akan hadir," katanya. (*)

  • Bagikan