DPRD Barru Bentuk 6 Fraksi, Demokrat Gabung PKS, PKB Bersama PPP

  • Bagikan

BARRU, PAREPOS. FAJAR. CO.ID -- DPRD Barru melakukan pembahasan terkait pembentukan Fraksi-fraksi. Rapat pembahasan pembentukan Fraksi-fraksi ini dipimpin oleh Ketua DPRD sementara Syamsuddin Muhiddin didampingi oleh Wakil Ketua DPRD sementara Syahrul Ramdani.

Ke enam Fraksi itu adalah Fraksi Golkar, Nasdem, PDIP, Gerindra, Nasionalis Ummat (Demokrat dan PKS) dan Fraksi Kebangkitan Persatuan (PKB-PPP).

Ketua DPRD Barru Sementara Syamsuddin Muhiddin yang dikonfirmasi Rabu, 18 September mengatakan, bahwa sudah dilakukan pembahasan terkait pembentukan fraksi-fraksi di DPRD Barru.

"Kami sudah melakukan pembahasan bersama dan saat ini kami menunggu usulan dari masing-masing Fraksi siapa-siapa nama ketuanya, semoga secepatnya kita bisa pleno kan, "ungkapnya.

Legislator Golkar ini juga mengatakan, jika tugas ketua DPRD sementara adalah pembentukan fraksi-fraksi,  pembahasan tatib memfasilitasi pembentukan pimpinan definitif.

"Semoga semuanya bisa berjalan dengan baik sampai ada Pimpinan DPRD yang definitif,"ujarnya

Terpisah Anggota DPRD Rudi Hartono dari partai Demokrat yang dihubungi mengaku jika dirinya bergabung dengan PKS untuk membentuk satu Fraksi. Ketuanya kata dia kita serahkan ke PKS. "Betul Demokrat telah membentuk satu Fraksi bersama dengan PKS,"ujarnya menambahkan. (mad)

  • Bagikan