Dukungan Terus Mengalir, TSM-MO Siap Wujudkan 18 Program Prioritas untuk Parepare yang Lebih Sejahtera

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE – Ribuan warga dari tiga kelurahan di Kecamatan Bacukiki Barat berkumpul dalam kegiatan "TSM-MO Mendengar", yang digelar oleh pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Tasming Hamid-Hermanto (TSM-MO), pada Jumat, 13 September 2024.

Tiga kelurahan tersebut adalah Sumpang Minangae, Cappa Galung, dan Lumpue. Warga antusias menghadiri acara tersebut. Seluruh perwakilan dari partai pengusung TSM-MO juga hadir dalam kegiatan ini.

Tasming Hamid menyampaikan terima kasih yang mendalam atas kehadiran warga.

TSM juga menjelaskan cikal bakal 18 program TSM-MO. Yakni dari hasil 3 bulan kegiatan TSM Mendengar.

Dia mengungkapkan, salah satu keluhan utama yang sering disampaikan warga adalah masalah lapangan kerja.

Oleh karena itu, Tasming berkomitmen untuk mempermudah investasi jika terpilih, dengan begitu dapat membuka lebih banyak lapangan pekerjaan.

"18 program ini adalah intisari hasil aspirasi dan keluhan warga. Program yang kami tawarkan ini, secara keseluruhan menjawab persoalan-persoalan warga Parepare," jelas Tasming Hamid.

Ketua DPD NasDem Parepare itu juga menyinggung keluhan terkait seragam sekolah, sehingga dalam program TSM-MO, mereka mencetuskan kebijakan seragam gratis mulai dari tingkat TK, SD, SMP hingga SMA.

Program lain yang dipaparkan Tasming meliputi Asuransi Nelayan, Bantuan Modal Usaha, hingga menjadikan Kota Parepare sebagai kota event.

Tasming juga menyoroti keluhan mengenai lamanya proses penyaluran bantuan yang biasanya dilakukan di kantor kelurahan atau kecamatan.

Dia berjanji untuk mempercepat proses tersebut dengan mengantarkan bantuan langsung kepada penerima manfaat, sehingga tidak ada lagi antrean panjang.

"Kami berdua berasal dari keluarga yang kurang mampu, sehingga kami berkomitmen menyejahterakan warga Parepare adalah prioritas kami," tegas Tasming.

Sementara itu, Calon Wakil Wali Kota Parepare, Hermanto menambahkan, bahwa mereka juga akan meningkatkan pelayanan dasar di sektor pendidikan dan kesehatan.

"Komitmen kami adalah kesejahteraan warga Parepare. Pendidikan dan kesehatan akan menjadi prioritas utama, dan ini sudah jelas tertuang dalam 18 program TSM-MO," kata Ketua DPC Hanura Kota Parepare ini.

Ketua tim pemenangan TSM-MO, Mustafa Andi Mappangara, juga menyampaikan dukungan penuh dan berjanji untuk mengawal kemenangan pasangan ini di Pilkada Parepare.

"Mari kita pastikan dukungan untuk Tasming Hamid dan Hermanto. Jika mereka terpilih, keluhan-keluhan warga akan segera dituntaskan. 18 program TSM-MO bisa menjawab masalah-masalah yang ada," ungkap mantan Sekda Parepare ini.

Acara ditutup dengan penyematan jaket kepada dua tokoh masyarakat, H. Sultan dari Sumpang Minangae dan H. Amiruddin Ilyas dari Cappa Galung, yang menyatakan dukungannya untuk memenangkan TSM-MO. (*)

  • Bagikan