Erat Bersalam Calon Pemimpin yang Mengayomi dan Berkomitmen

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Anggota DPR RI Terpilih, Taufan Pawe hadir dalam Program Erat Bersalam Menyapa di Lapangan Bola, Kelurahan Bukit Harapan, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Jumat 6 September 2024.

Erat Bersalam, ada sosok calon pemimpin sejati yang mengayomi dan berkomitmen dalam melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan oleh Taufan Pawe selama menahkodai Parepare selama dua periode (2013-2023)

Di hadapan ribuan pendukung pasangan Erna Rasyid Taufan-Rahmat Sjamsu Alam (Erat Bersalam), Taufan Pawe mengatakan, kehadirannya sebagai bentuk dukungan moril sebagai suami kepada bakal calon wali kota Erna Rasyid Taufan (Erat), yang juga kader dan Ketua DPD II Partai Golkar Parepare.

"Alhamdulillah, terima kasih atas dukungan dan support dari seluruh masyarakat Parepare selama saya menjabat sebagai Wali Kota Parepare dua periode, 2013 -2023,"kata Taufan Pawe

Taufan Pawe mengapresiasi pasangan Erat Bersalam yang didukung Partai Golkar, Demokrat, dan Gelora. Di mana Erna Rasyid Taufan ini, saat masih menjabat Ketua Tim Penggerak PKK Parepare dua periode tentunya banyak terlibat dalam memberikan dukungan dan support dalam pelaksanaan pemerintahan.

Sementara bakal calon wakil wali kota Rahmat Sjamsu Alam (RSA), juga memiliki kualitas yang tidak diragukan lagi dalam pemerintahan. RSA dua periode menjadi pimpinan DPRD, bahkan selama ini banyak menbantu dalam penganggaran.

"Saya pikir dengan pengalaman yang ada di dua tokoh tersebut, maka saya yakin ini akan dianggap paling layak, dan bahkan pengalaman yang sudah sangat mumpuni," kata Taufan Pawe.

Taufan Pawe, menjelaskan bahwa selama memimpin Kota Parepare telah menorehkan sebanyak 258 Penghargaan, namun bukan berarti masih ada beberapa program yang kurang atau belum terlalu lengkap, maka tugas Erat Bersalam yang akan melanjutkan dan lebih melengkapi program tersebut.

"Saya yakin kekurangan selama saya memimpin atau masih belum sempurna, maka tugas Erat Bersalam untuk melengkapi. Itulah yang kita harapkan, apalagi ke depannya setelah saya dilantik di DPR RI, maka ada peluang untuk mendatangkan program ke daerah melalui kebijakan DPR RI. Dan pastinya, akan saya utamakan untuk kelangsungan masyarakat Parepare," katanya.

Sementara itu, Erna Rasyid Taufan mengatakan pentingnya kesinambungan program-program pembangunan yang telah dirintis suaminya, Taufan Pawe selama menjabat sebagai Wali Kota Parepare dua periode.

Ketua Golkar Parepare ini pun, mengucapkan terima kasih kepada Erna Durahman Zakia yang menyatu dan mendukung Erat Bersalam di Pilkada Parepare.

"Insya Allah, perempuan yang punya kapasitas bisa menjadi pemimpin. Apalagi, sudah memiliki pengalaman mendampingi suaminya dalam tata Kelola pemerintahan," kata Erna Rasyid Taufan, disambut tepuk tangan riuh dari pendukungnya.

Bahkan, menurut mantan Ketua Tim Penggerak PKK Parepare dua priode ini bahwa sejak mendampingi Taufan Pawe sebagai Wali Kot, masyarakat sudah bisa menilai hasil pembangunan yang dirintis berhasil.

"Dan pembangunannya di nilai oleh masyarakat berhasil. Alhamdulillah, tingkat kepuasan masyarakat 89 persen untuk bapak Taufan Pawe saat menjabat sebagai Wali Kota Parepare. Kami berdua (Erat Bersalaman) akan meneruskan pembangunan dari bapak Taufan Pawe," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Erat akronim Erat pun kembali memaparkan 15 Program Andalan Erat Bersalam dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Di antaranya seragam sekolah gratis, bantuan modal usaha untuk UMKM, serta peningkatan layanan kesehatan di Parepare.

"Kami punya 15 program andalan yang sebelumnya di era Taufan Pawe sudah dilaksanakan, tapi belum menyeluruh. Salah satunya, beras rastra kami punya komitmen, Insya Allah yang tadinya 5 kilogram, kita tingkatkan 10 kilogram. Kalau memungkinkan lagi ada rezekinya, kami tingkatkan lagi 15 kilogram. Termasuk, seragam gratis, mulai pakaian, sepatu, buku dan sebagainya, serta peningkatan bantuan gratis modal usaha UMKM," katanya.

Bakal calon wakil wali kota pasangan Erat, Rahmat Sjamsu Alam mengungkapkan bahwa keberhasilan pembangunan Parepare selama 10 tahun terakhir tidak terlepas dari teori "Telapak Kaki" yang diterapkan oleh Taufan Pawe.

Menurutnya, strategi tersebut telah berhasil menarik banyak orang untuk berkunjung ke Parepare, sehingga mendongkrak sektor jasa, pendidikan, dan kesehatan di kota ini.

"Di masa kepemimpinan Pak Taufan, Parepare berkembang pesat di tiga sektor utama, pendidikan, kesehatan, dan pariwisata. Kampus-kampus bermutu hadir, rumah sakit bertaraf nasional dibangun, dan objek-objek wisata seperti Anjungan Cempae dan lapangan sepakan bola refresentatif dan berstandar internasional, Stadion BJ Habibie dikembangkan. Kami siap melanjutkan dan menyempurnakan semua ini," tandas mantan wakil ketua DPRD dua periode ini. (nan)

  • Bagikan