Erat Bersalam Sosok Pemimpin yang Mencintai Keberagaman Masyarakat

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan dan Rahmat Sjamsu Alam (Erat Bersalam) kembali menyapa dan bersilaturahmi dengan warga di Jalan Industri Kecil, Kelurahan Bukit Indah, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Minggu, 8 September 2024, sore.

Di lokasi Erat Bersalam Menyapa dengan Cinta, ribuan warga Bukit Indah hadir antusias dan menyambut hangat pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare Erna Rasyid Taufan dan Rahmat Sjamsu Alam dengan tagline Erat Bersalam.

Turut hadir lintas elemen tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan relawan lintas elemen masyarakat. Dalam kegiatan ini juga, pemasangan baju Erat-Bersalam kepada tokoh masyarakat Toraja, Barto oleh Taufan Pawe.

Hadir pula jajaran pengurus partai pengusung, Golkar, Demokrat dan Gelora serta mantan wali kota Parepare dua periode, dan juga anggota DPR RI Terpilih Taufan Pawe.

Duet Erat Bersalam ada sosok pasangan pemimpin yang memiliki dan mencintai keberagaman, dan mengayomi seluruh lapisan dan latar belakang masyarakat Parepare yang kompleks.

Ini ditegaskan Ketua Tim Pemenangan Erat Bersalam, Kaharuddin Kadir di hadapan ribuan warga Bukit Indah.

"Pasangan calon kami ini, Erat Bersalam adalah pasangan pemimpin yang memiliki keberagaman dan mengayomi," kata Kaharuddin Kadir.

Kaharuddin Kadir juga menyakini kualitas, kompetensi keilmuan Erat Bersalam dalam tata kelola pemerintahan jika terpilih sebagai wali kota dan wakil wali kota Parepare.

" Calon kita ini, jangan diragukan kualitasnya, punya kompetensi keilmuan yang sangat jelas. Ibu Erna Rasyid Taufan bergelar doktor. Pak Rahmat Sjamsu Alam bergelar magister. Apalagi yang diragukan kelimuannya. Sehingga, pendidikan dan kepedulian yang mereka miliki adalah modal besar mereka dalam mengelola pemerintahan untuk kesejahteraan masyarakat Parepare," jelas Kaharuddin Kadir.

Karena itu, Kaharuddin Kadir mengajak warga Bukit Indah untuk memilih dan memenangkan Erat Bersalam di Pilkada Parepare.

"Mari kita warga Bukit Indah menyatu memilih dan memenangkan Erat Bersalam pada tanggal 27 November 2024, mendatang," kata Ketua DPRD Parepare ini.

Dalam kesempatan itu, Kaharuddin Kadir juga menegaskan, jika Erat Bersalam terpilih jadi wali kota dan wakil wali kota Parepare, maka tidak ada lagi keterlambatan keterlambatan insentif bagi guru mengaji, bagi guru sekolah Minggu.

"Itulah keberagaman yang terus dimiliki dan dijaga oleh pasangan Erat Bersalam yang menjadi komitmen kuat mereka dalam melanjutkan pembangunan Parepare yang telah dihasilkan Taufan Pawe selama menjabat wali kota Parepare dua periode," beber Ketua Harian Golkar Parepare ini.

Sementara itu, bakal calon wali kota Parepare Erna Rasyid Taufan kembali menemukan komitmen kuatnya untuk mensejahterakan masyarakat Parepare melalui 15 Program Andalan Erat Bersalam.

Ia menyampaikan, kehadiran pasangan Erat Bersalam bersama-sama dengan ribuan warga Bukit Indah adalah bentuk dan wujud kecintaan, terlebih silaturahmi untuk bersama-sama memikirkan sebuah kebaikan dalam hal kesejahteraan warga Parepare.

Karena cinta, di sini kita bertemu, kita bersilaturahmi untuk memikirkan kebaikan dan kesejahteraan masyarakat Parepare," kata Erat mengawali orasi politiknya.

Ia menegaskan, Erat Bersalam berkomitmen kuat melanjutkan pembangunan Parepare yang telah dihasilkan dan dilaksanakan di era wali kota dan wakil wali kota Parepare sebelumnya, yakni Taufan Pawe dan Pangerang Rahim. Salah satunya, program seragam sekolah gratis.

"Ibu-ibu, bapak-bapak, program seragam sekolah gratis ini sudah terlaksana di era Taufan Pawe dan Pangerang Rahim. Insya Allah, Erat Bersalam berkomitmen kuat untuk melanjutkan dengan secara menyeluruh. Yakni, seragam sekolah, sepatu lengkap tas dan alat tulis menulis," kata Erna Rasyid Taufan disambut tepuk tangan riuh ribuan warga Bukit Indah.

Selain itu, kata Erat, progam lainnya juga menjadi prioritas untuk dilanjutkan Erat Bersalam, yakni bantuan beras sejahtera dari 5 Kilogram menjadi 10 kilogram, bahkan 15 kilogram.

"Program bantuan beras ini, juga menjadi pemikiran Erat Bersalam karena kondisi harga beras saat ini terus naik. Dan Erat Bersalam terpilih sebagai wali kota dan wakil wali kota Parepare, insya Allah adalah sebuah komitmen kuat untuk dilaksanakan," ujarnya.

Tak hanya itu, Erat juga mengungkapkan program prioritas lainnya, yakni terkait kelangsungan usaha warga untuk terus ditingkatkan serta program pemasangan instalasi PDAM bagi masyarakat.

"Saya ini, pernah menjabat ketua tim penggerak PKK dan ketua Dekranasda, sehingga tahu persis kebutuhan dan pembinaan peningkatan usaha-usaha masyarakat. Semuanya sudah terangkum dalam 15 Program Andalan Erat Bersalam dalam hal pelayanan hak dasar masyarakat," jelas Ketua Partai Golkar Parepare ini.

Di tempat yang sama, Calon Wakil Wali Kota Parepare Rahmat Sjamsu Alam (RSA) juga menyuarakan bahwa akan menorehkan sejarah baru wali kota perempuan pertama di Kota Parepare, yakni Erna Rasyid Taufan.

"Dengan dukungan dan amanah Ibu-ibu, Insya Allah akan memberikan kejutan untuk masyarakat Kota Parepare bahwa pertama kalinya wali kota seorang perempuan yaitu Ibu Erat,” jelas RSA akronim Rahmat Sjamsu Alam.

RSA menekankan program prioritas Erat Bersalam dalam hal pelayanan kesehatan yakni Call Center 112 dan BPJS Kesehatan gratis bagi warga.

"Kalau sebelumnya ada program Call Center 112 yang menjadi program terbaik pemerintahan sebelumnya. Kami Erat Bersalam akan meneruskan untuk lebih ditingkatkan lagi, yaitu jika ada pasien rumah sakit yang ingin pulang ke rumah akan diantar mobil dan tidak perlu sewa mobil lagi, " kata RSA.

RSA juga menilai Kota Parepare sudah lebih.maju dan menjadi wajah terdepan Sulsel berkat kerja-kerja pemerintahan Taufan Pawe dua periode Wali Kota Parepare.

"Nah, inilah menjadi komitmen kuat Erat Bersalam untuk melanjutkan pembangunan dan prestasi yang dicapai Taufan Pawe, dua periode wali kota Parepare," tandas mantan Wakil Ketua DPRD Parepare dua periode ini.

RSA juga menegaskan, jangan salah memilih pemimpin Parepare karena akan berdampak pada tata Kelola pemerintahan dan masyarakat. "Jangan salah pilih pemimpin, lima tahun akan berdampak kepada anak cucu kita. Pilih yang punya visi misi yang jelas, dengan melihat pelayanan publik. Sehingga kami Erat Bersalam akan meneruskan pembangunan," kata RSA.

Sementara itu, Anggota DPR RI Terpilih, Taufan Pawe menilai Erat Bersalam sosok pasangan yang amanah, pasangan yang berkomitmen kuat untuk mensejahterakan masyarakat.

"Erat Bersakam sudah pas pasangan ini. Ibu Erna Rasyid Taufan pernah menjabat Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Dekranasda, 10 tahun mendampingi saya sebagai wali kota, sehingga memahami betul tata Kelola pemerintahan karena ada konstribusi pemikiran untuk kesejahteraan masyarakat Parepare. Begitu pun dengan Pak Rahmat Sjamsu Alam, sebagai mitra sejajar kepala daerah, selama menjabat wakil ketua DPRD Parepare banyak hal yang positif dan konstribusi besar yang diberikan kepada pemerintah daerah, dan masyarakat Parepare," ungkap TP.

TP juga memuji dan terharu dengan 15 Program Andalan Erat Bersalam yang identic dengan program dirinya yang sudah dilaksanakan selama menjabat wali kota Parepare dua periode.

"Saya terahu mendengarkan 15 program Andalan Erat Bersalam. Sangat identik dengan program yang saya sudah kerjakan saat menjabat 10 tahun wali kota Parepare," kata TP.

TP juga mengapresiasi program instalsi PDAM yang dicetuskan oleh Erat Bersalam untuk masyarakat Parepare. "Saya sejak menjabat wali kota Parepare. Saya sudah persembahkan program pelayanan hak dasar masyarakat Parepare. Yakni dengan pelayanan air bersih dengan menghadirkan 15 titik sumur dalam Geolistrik dengan reservoir untuk mengantisipasi masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih saat musim kemarau. Nah, saya punya data, masih ada sekitar 5.000-an warga kita yang belum menikmati air bersih karena terkendal dengan instalasi PDAM. Sehingga melalui program Erat Bersalam, yakni instalasi PDAM, maka mereka itu bisa mendapatkan air bersih dari PDAM," tandas Taufan Pawe. (*)

  • Bagikan