Gladi Bersih Mantapkan Pelantikan 25 Anggota DPRD Parepare Masa Jabatan 2024-2029

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Sekretariat DPRD Kota Parepare terus memantapkan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 25 anggota DPRD masa jabatan 2024-2029 melalui gladi bersih di Gedung DPRD, Sabtu, 31 Agustus 2024, sore.
Sebelumnya juga telah dilakukan gladi kotor di pagi hari.

Gladi bersih ini, dihadiri langsung Ketua Pengadilan Negari Kota Parepare, Andi Musyafir, Sekretaris DPRD Parepare, Arifuddin Idris, dan Ketua DPRD Parepare Kaharuddin Kadir serta sejumlah anggota DPRD Parepare yang akan dilantik didampingi keluarga masing-masing.

Ketua DPRD Kota Parepare, Kaharuddin Kadir mengatakan, sebelum dilakukan gladi bersih, juga dilakukan gladi kotor. Menurutnya, gladi ini untuk memantapkan dan lebih memaksimalkan jalannya proses pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pada, Senin, 2 September 2024.

"Gladi bersih ini sangat penting supaya pada pelaksanaan nantinya, proses sumpah dan janji dapat berjalan dengan lancar," katanya.

Kaharuddin menyebut bahwa Sekretariat DPRD telah mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan pada hari pelantikan dan pengambilan sumpah.

"Jadi, kita betul-betul memperhatikan dengan detil dan teliti, berbagai aspek persiapan supaya acara nantinya bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan," jelasnya.

Kaharuddin Kadir menambahkan, pimpinan sementara, pimpinan sifatnya sementara sebelum definitif yakni ketua sementara dan wakil ketua sementara, sebanyak masing-masing satu orang.

"Pimpinan sementara dipilih berdasarkan suara partai tertinggi pertama dan kedua. Sehingga, berdasarkan hasil penetapan perolehan suara kemarin yakni Partai Golkar dan Partai NasDem," tandasnya.

Dalam gladi bersih itu, juga disebutkan ketua dan wakil ketua DPRD sementara. Yakni, Kaharuddin Kadir (Golkar) dan Suyuti (Nasdem). Tak hanya itu, dalam gladi bersih juga disampaikan anggota DPRD tertua yakni, Kadarusman Mangurusi, sementara anggota DPRD termuda, Muh. Ilhamsyah Taufan. (*)

  • Bagikan