Harga Sejumlah Bahan Pokok Berfluktuatif, Minyak Goreng dan Bawang Merah Melonjak di Pasar Lakessi Parepare

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Harga bahan pokok di Pasar Lakessi berfluktuatif, ada yang turun, ada juga melonjak, Kamis, 12 September 2024.

Kenaikan harga bahan pokok disebabkan beberapa faktor.

Harga Minyak Goreng dan Bawang Merah melonjak. Sedangkan cabai rawit dan cabai besar turun.

Salah satu pedagang di Pasar Lakessi Nurdin mengatakan, saat ini, harga bahan hanya beberapa yang naik, dan ada juga yang turun serta masih ada dengan harga yang norma saja.

Dia menyebut bahwa bahan pokok yang masih dengan harga normal, di antaranya Bawang Putih Rp 40.000 perkilogram (Kg),
Tomat Rp 4.000/Kg, Cabai Besar Rp15.000/Kg.

"Sedangkan harga bahan pokok yang turun yaikni cabai rawit yang biasanya Rp60.000/Kg jadi Rp 40.000/Kg. Dan bahan pokok yang naik harga, yaitu Bawang Merah dari harga Rp 20.00O/Kg, sekarang Rp25.000/kg." ungkapnya.

Nurdin juga mengungkapkan, kenaikan harga bahan pokok ini, mulai dikeluhkan sejumlah pembeli, khususunya pelanggan.

"Saya kerap mendegar beberapa pelanggan yang membeli megeluh terkait kenaikan harga minyak goreng, kemasan minyak goreng yang 5 liter dari harga Rp70.000 naik menjadi Rp 90.000," bebernya

Meski begitu menurut Nurdin kenaikan atau turunnya harga bahan pok"Bagi saya bahan pokok yang naik atau turun itu sudah biasa bagi kami pedagang. Namun, dipastikan tentunya berdampak jika semua mahal dan murah, jika mahal pelanggan tidak akan membeli di tempat saya, sedangkan harga turun untung hanya sedikit." tandasnya. (r2)

  • Bagikan