Jelan Tahapan Kampanye, Bawaslu Tingkatkan Kekompakan Jajaran Pengawas Melalui Outbound

  • Bagikan
Foto bersama peserta outbond

PINRANG,PAREPOS.FAJAR.CO.ID--Dalam rangka menghadapi tahapan kampanye Pilkada 2024. Bawaslu Kabupaten Pinrang menyelenggarakan acara Outbound di objek wisata Pantai Salopi Kecamatan Lembang.

Kegiatan dengan konsep berkemah itu berlangsung selama dua hari.Sebanyak 150 peserta dari pengawas tingkat kecamatan dan desa.

Ketua Bawaslu Pinrang, Andi Fitriani Bakri, mengatakan kegiatan tersebut sebagai upaya memperkuat integritas dan kekompakan tim dalam menghadapi tantangan pengawasan.

"Kami memilih konsep ini karena ingin menghadirkan suasana yang berbeda, agar para peserta lebih santai, namun tetap fokus pada tujuan utama, yaitu persiapan pengawasan Pilkada yang lebih baik," kata Fitriani

Lebih lanjut, Andi Fitriani menekankan bahwa Pinrang memiliki tantangan khusus terkait tingkat kerawanan dalam proses pemilihan. Oleh karena itu, Bawaslu Pinrang terus mempersiapkan diri untuk mengawal Pilkada dengan penuh integritas dan netralitas.

Fentje Bawengan, mantan Tenaga Ahli Bawaslu RI yang hadir sebagai pemateri, memberikan apresiasi khusus kepada Bawaslu Pinrang.

"Ini adalah terobosan luar biasa. Saya keliling Indonesia, dan baru di Pinrang saya melihat kegiatan sejenis ini diadakan di tingkat kabupaten. Biasanya, kegiatan semacam ini hanya dilaksanakan di tingkat provinsi," ujar Fentje.(*)

  • Bagikan