Jenguk Warganya Sakit Parah dan Hidup Sebatangkara, Pj Wali Kota Parepare Langsung Perintahkan Rawat di Rumah Sakit

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Mendapat kabar ada warganya yang sakit parah dan tinggal sebatangkara, Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali langsung bergegas berkunjung dan menjenguk Rostiana (59), Selasa, 10 September 2024, malam.

Perempuan tua, tinggal di salah satu lods yang berada di area Pasar Lakessi pun langsung mendapat perhatian pemerintah. Akbar Ali langsung memerintahkan penanganan perawatan Rostina di RSUD Andi Makkasau Parepare, malam itu juga.

Pasalnya, Rostiana sudah dalam kondisi sakit karena mengalami radang pencernaan yang parah tanpa didampingi keluarga yang merawatnya. Rostina pun terbaring lemas di tempat tidur, sehingga tidak bisa melakukan aktivitas sehari-hari untuk mencari nafkah. Rostiana hidup dari belas kasihan tetangga sekitar.

"Begitu kami mendapat laporan dari kelurahan, saya langsung bergerak untuk melihat kondisi Ibu Rostina. Sungguh miris kondisinya. Sendirian dan sakit parah," beber Akbar Ali dengan suara sedikit bergetar karena prihatin.

Tak menunggu lama, Akbar Ali pun bertindak dan langsung memerintahkan agar Rostina dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau untuk dirawat dengan maksimal.

"Alhamdulillah, ada tetangga yang bersedia menemani dan merawat Ibu Rostina selama di rumah sakit. Ini bukti nyata kepedulian antar sesama yang masih kuat di masyarakat kita," kata Akbar Ali.

Lurah Lakessi, Fadel Rahman menambahkan pihaknya telah berupaya mencari bantuan melalui berbagai instansi terkait.

"Kami telah menghubungi Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, bahkan Layanan Call Center 112 untuk penanganan Ibu Rostina," tuturnya.

Tindakan kepedulian Pj Wali Kota Parepare ini tidak hanya menyelamatkan nyawa warganya. Namun, juga membuka mata masyarakat dan pemerintah akan pentingnya kepedulian terhadap sesama. (*)

  • Bagikan