Kunjungi KPU Parepare, Abdul Hayat Gani Tekankan Pilkada Sukses

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Abdul Hayat Gani melakukan kunjungan ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare. Abdul Hayat Gani didampingi Sekda Muh.Husni Syam, para Asisten, Kadis Kominfo, Anwar Amir, Kepala Kesbangpol Rustan Asta, Kadis Satpol Ulfa Lanto dan sejumlah jajaran lingkup Pemkot Parepare.

Rombongan Pemkot diterima Ketua KPU Parepare Muh Awal Yanto Bersama jajaran komisioner dan Plt Sekretaris KPU, Muh. Asrul dan jajaran sekretariat di Media Centre KPU, Jumat, 20 September 2024.

Dalam kesempatan itu, Awal Yanto melaporkan seluruh tahapan Pilkada Parepare berjalan aman dan lancer. "Alhamdulillah, seluruh tahapan berjalan aman dan lancer. Termasuk, kami juga mengapresiasi pemkot yang telah menyelesaikan seluruh anggaran pilkada," kata Awal Yanto kepada Pj Wali Kota Bersama jajaran Pemkot.

Awal Yanto juga menyampaikan bahwa, KPU Parepare baru saja telah menyelesaikan satu tahapan, yakni penetapan daftar pemilih tetap (DPT) melalui rapat pleno.

"Kita juga telah menetapkan DPT yang dihadiri oleh bapak Asisten I mewakili Pemkot Parepare. Selain itu, kita juga akan menggelar penetapan calon, pencabutan nomor urut. Termasuk, juga akan menggelar deklarasi damai," kata Awal Yanto.

Awal Yanto pun mengucapkan terima kasih atas kunjungan Pj Wali Kota dan menyebutnya sebagai wujud nyata dukungan Pemkot terhadap KPU.

“Ini menjadi penyemangat bagi kami di KPU untuk terus menjalankan setiap tahapan Pilkada dengan baik,” katanya.

Ia juga menambahkan bahwa koordinasi antara KPU dan Pemkot Parepare berjalan dengan baik, dan berharap Pilkada 2024 dapat terlaksana dengan sukses serta mencatatkan sejarah yang positif bagi Parepare.

Sementara itu, Pj Wali Kota Abdul Hayat Gani kepada awak media menegaskan dukungan penuh Pemerintah Kota Parepare terhadap KPU dalam menyukseskan Pilkada Serentak 2024.

“Kehadiran kami di KPU ini adalah bukti keseriusan Pemkot Parepare untuk mendukung setiap tahapan Pilkada. Ini bukan hanya tanggung jawab KPU, tetapi juga semua elemen masyarakat,” harapnya.

Mantan Sekprov Sulsel ini, juga menekankan pentingnya menjaga kekompakan dan sinergi antara seluruh pihak untuk mewujudkan Pilkada yang aman dan damai.

"Semuanya harus bersinergi, melakukan komunikasi dan koordinasi dalam menyukseskan Pilkada. Itu instrumen penting yang harus dilakukan," ujarnya.

Menurutnya, kebersamaan sejak awal akan membantu mengantisipasi potensi konflik atau gesekan yang mungkin terjadi selama proses Pilkada.

Selain itu, Abdul Hayat kembali menegaskan komitmen terhadap netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Pilkada.

"Seluruh ASN di lingkungan Pemkot Parepare harus mematuhi aturan yang ada dan menjaga profesionalisme selama masa pemilihan," tegasnya. (r1)

  • Bagikan