Masyarakat Lakessi Ingat Hasil Pembangunan Era Taufan Pawe Jadi Wali Kota Parepare Dua Periode, Terungkap di Program Erat Bersalam dengan Cinta

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Masyarakat Lakessi masih mengingat semua hasil pembangunan Taufan Pawe selama menjadi Wali Kota Parepare 10 tahun atau dua periode.

Satu persatu warga menyebutkan hasil pembangunan di era Taufan Pawe saat diberi challengnge atau tantangan dalam acara Erat Bersalam Menyapa dengan Cinta, di Jalan Andi Sinta, Kelurahan Lakessi, Kecamatan Soreang, Sabtu, 7 September2024, pagi.

Seperti halnya Lina yang menyebutkan pembangunan Taufan Pawe yaitu Masjid Terapung BJ Habibie, ada juga Dewi menyebut Mal Pelayanan Publik,

Sarifah yang merupakan pelaku UMKM di Kawasan Pare Beach menyebut Kawasan Pare Beach adalah salah satu. pembangunan di masa Taufan Pawe sebagai Wali Kota.

Taufan Pawe pun menanyakan, apakah Sarifah pernah membayar sewa selama menempati Kawasan Pare Beach?

"Tidak pernah membayar selama Pak Taufan Pawe. Sekarang membayar," jawab Sarifah.

Selain itu, warga lainnya, Arno menyebut Anjungan Cempae sebagai salah satu pembangunan Taufan Pawe.

Sementara itu, Hafsah menyebut, alun-alun kota di Lapangan Andi Makkasau.

Tak hanya itu, salah seorang lelaki yang berprofesi sebagai tukang ojek menyebut bahwa pelebaran Jalan Jenderal Sudriirman salah satu pembangunan yang mempermudah dirinya selama mencari nafkah.

"Jalanan sangat bagus karena bapak (Taufan Pawe), Jalan Jenderal Sudirman," ucapnya sambil menangis tersedu-sedu.

Warga lainnya juga menyebut beberapa pembangunan di masa Taufan Pawe yang masih dinikmati sampai sekarang, seperti, Tonrangeng River Side, Kebun Raya Jompie, Lorong Peduli, Stand Ojek Peduli, Perpustakaan Umum, Taman Niaga Lakessi, Taman Syariah, Institut BJ Habibie, Gedung Balai Ainun Habibie, Stadion Gelora BJ Habibie, hingga program umrah gratis, dan rumah impian.

"Itulah bukti bahwa masyarakat masih ingat pembangunan saya selama 10 tahun. Dan Insyaallah akan dilanjutkan oleh Erat Bersalam (Erna Rasyid Taufan dan Rahmat Sjamsu Alam)," singkat Taufan Pawe yang juga anggota DPR RI terpilih. (*)

  • Bagikan