Muslimin Bando Ikuti Pemantapan Nilai Kebangsaan Bagi Anggota DPR-RI Terpilih

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Anggota DPR-RI terpilih, Muslimin Bando, mengikuti kegiatan pemantapan nilai-nilai kebangsaan.

Acara yang digelar untuk calon anggota DPR RI terpilih 2024 Periode 2024-2029, digelar oleh Lemhanas RI bersama KPU RI di Hotel Shangri-La Jakarta, tanggal 21-28 September 2024.

Acara ini dibuka oleh Ketua DPR-RI Puan Maharani.

Dalam arahannya, ia berpesan agar para anggota dewan terpilih dapat menjalankan amanah dengan baik. Dia juga memaparkan sejumlah permasalahan nasional, dan tugas DPR RI mengupayakan solusinya.

"DPR RI harus dapat melakukan intervensi kebijakan negara yang efektif," kata dia.

Muslimin Bando mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para 'new comers' di Senayan, yang jumlahnya mencapai 345 orang. Sebab menjadi bekal berharga dalam menjalankan tugas nantinya.

Lebih lanjut dijelaskan MB, mereka mendapatkan berbagai pembekalan mulai dari pemahaman geopolitik Indonesia dan global, hak-hak administrasi, tata cara merancang peraturan legislasi, hingga tata acara persidangan.

"Semoga dapat menambah wawasan dan kesiapan menjalankan amanah sebagai anggota DPR-RI," kata mantan Bupati Enrekang dua periode ini.

Acara ini dihadiri Ketua KPU RI, Gubernur Lemhanas RI, Sekjen DPR RI, sejumlah pejabat tinggi negara, para anggota DPR-RI terpilih, serta para undangan. (*)

Editor: PARE POS
  • Bagikan

Exit mobile version