Program Bantuan Beasiswa Jadi Atensi Khusus Jika Ahmad Jaya Baramuli dan Abdillah Terpilih

  • Bagikan
Calon wakil bupati abdillah natsir

PINRANG,PAREPOS.FAJAR.CO.ID --Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pinrang Ahmad Jaya Baramuli-Abdillah Natsir menilai sektor pendidikan Kabupaten Pinrang masih perlu perhatian serius.

Untuk menjawab kondisi ini, Paslon nomor urut 1 punya program andalan untuk sektor pendidikan di Pinrang.

Juru Bicara Paslon JADI Sudarman mengatakan, program beasiswa tersebut dihajatkan untuk mempercepat peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Bumi Lasinrang.

"Memang kita punya program bantuan beasiswa untuk S1,S2 dan S3. Semangat dasar lahirnya program subsidi bantuan beasiswa di latar belakangi dengan kualitas pendidikan kita saat ini," kata Sudarman, Minggu 29 September

Sudarman menyebut program beasiswa ini akan menyasar putra putri daerah dengan target 1.000 sarjana sampai strata tiga (S3)

Ia menegaskan bahwa bantuan pendidikan yang ditawarkan tidak hanya terbatas pada beasiswa dalam negeri, tetapi juga diperuntukan bagi pemuda yang akan melanjutkan studinya keluar negeri.

Selain itu untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Pinrang, yang tak kalah pentingya adalah SDM tenaga pengajar dan sarana prasaran pendukung lainya.

Paslon JADI berkomitmen untuk memberikan dukungan yang lebih besar kepada masyarakat Pinrang khususnya dalam sektor pendidikan.

Sebab pendidikan menjadi amanat Undang-Undang Dasar 1945, sekitar 20 persen dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) dan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) harus dialokasikan untuk biaya pendidikan nasional.(*)

  • Bagikan