Program Menyapa dengan Cinta Terus Berlanjut, Para Tokoh Bersama Lintas Elemen Masyarakat Nyatakan Mendukung Erat Bersalam di Pilkada Parepare

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE- - Program Erat Bersalam Menyapa dengan Cinta terus berlanjut dengan mengunjungi basis-basis suara akar rumput berbasis kelurahan se- Kota Parepare.

Dalam sehari, ada dua titik yang menjadi fokus garapan Erat Bersalam. Sepertinya halnya di laksanakan di Jalan Andi Sinta, Kelurahan Ujung Baru, Kecamatan Soreang, Minggu, 8 September 2024, pagi. Sorenya, di Jalan Industri Kecil, Kelurahan Bukit Indah, Kecamatan Soreang.

Di Ujung Baru, ribuan warga yang hadir kembali "meledak". Dihadiri jajaran tiga parpol pengusung (Golkar, Demokrat, dan Gelora), para tokoh, lintas elemen masyarakat yang nyatakan dukungannya untuk memenangkan Erat Bersalam di Pilkada Parepare.

Turut juga hadir anggota DPR RI terpilih yang juga mantan Wali Kota dua periode, Taufan Pawe.

Dalam kegiatan ini juga pemasangan baju Erat-Bersalam kepada politisi senior, sekaligus tokoh masyarakat Parepare, Andi Appe Makkarumpa oleh Taufan Pawe.

Sementara itu Yusril, warga Ujung Baru mengungkapkan kehadiran Taufan Pawe, tentunya menjadi indikator bahwa kualitas, kapabilitas serta kompetensi yang dimiliki pasangan Erat Bersalam tidak di ragukan lagi.

Apalagi, menurut dia, Erna Rasyid Taufan adalah istri Taufan Pawe yang dikenal dengan sosok yang memiliki kepedulian tinggi, serta berpengalaman dalam tata kelola pemerintahan sejak sebagai Ketua Tim Penggerak PKK yang mendampingi suaminya sebagai wali kota Parepare selama 10 tahun.

"Soal kebijakan pemerintahan, kami yakni Ibu Erna sudah dipahami betul. Ditambah wakilnya, bapak Rahmat Sjamsu Alam yang memiliki karakter kuat memimpin karena pengalaman dan kualitasnya telah ditunjukan saat menjabat wakil ketua DPRD juga sepuluh tahun," bebernya.

Dia pun tidak meragukan style kepemimpinan dua Erat Bersalam dalam melanjutkan pembangunan Parepare yang telah dirintis dan dihasilkan Taufan Pawe.

"Kalau Pak Taufan Pawe kami sangat percaya dengan kita lihat dan rasakan hasil pembangunannya selama menjabat Wali Kota Parepare, jadi kita pasti bisa percaya dengan pasangan Erat Bersalam yang selama ini berintraksi dengan masyarakat Parepare," katanya.

Sementara Warga lainnya, Rahmi pun mengaku selama kepemimpinan Taufan Pawe banyak program yang betul betul berbasis masyarakat, dirasakan manfaatnya," katanya.

"Pak Taufan sudah jelasmi kerja kerasnya di Parepare selama ini kita nyaman, lorong kita terang, bahkan sudah di beton, jadi kalau beliau saja percaya kami, pasti akan ikut mendukungnya untuk memenangkan Erat Bersalam di Pilkada Parepare," tegasnya.

Sementara itu, mantan Wali Kota Parepare dua periode Taufan Pawe , mengatakan selama ini kepedulian dan kebijakan pemerintahan dalam program diperuntukan bagaimana memberikan kesejahteraan masyarakat Parepare.

"Maka saya yakin dengan pasangan Erat Bersalam yang memiliki komitmen kuat melanjutkan pembangunan tidak diragukan lagi, dan selama ini banyak membantu dalam program pemerintahan tersebut," ujarnya.

"Pak Rahmat ini, selama sepuluh tahun membantu kami di DPRD untuk mendukung dan memperjuangkan program pemerintah yang berpihak kepada rakyat. Jadi kalau pak Rahmat ini, tidak di ragukan lagi kualitas dalam memimpin Parepare," tegas Taufan Pawe, anggota DPR RI terpilih itu.

Dirinya juga menitipkan harapan besar kepada Pasangan Erat Bersalam untuk melanjutkan setiap program kerja yang selama ini sudah berjalan baik, dan yang belum tuntas agar dituntaskan.

"Masih banyak buah pikiran saya yang belum berjalan dengan maksimal, saya yakin pasangan calon ini pasti mampu mewujudkan program tersebut, apalagi selama ini kedua calon kita banyak mambantu dalam pembangunan sepuluh tahun tersebut," ujar TP.

Calon Wali Kota Parepare Erna Rasyid Taufan, saat menjabarkan program Erat-Bersalam untuk melanjutkan program-program pemerintahan di Era Taufan Pawe menjabat Wali Kota dua periode, yakni kesejahteraan warga dan peningkatan pendidikan dan kesehatan.

Untuk peningkatan program-program pendidikan, Erat Bersalam berkomitmen untuk menggratiskan seragam sekolah secara menyeluruh untuk tingkat SD hingga SMP.

"Seragam sekolah menjadi beban tersendiri setiap tahunnya, yang mulai dari tas, pakaian, hingga buku tulis. Itu bukan biaya sedikit apalagi yang memiliki banyak anak. Jadi kami hanya meneruskan apa yang telah diprogramkan oleh wali kota dan wakil wali kota sebelumnya. Namun, kami akan lebih selektif, berkesinambungan dan menyeluruh, " jelas Ketua Partai Golkar Parepare ini.

Di tempat yang sama, Calon Wakil Wali Kota Parepare Rahmat Sjamsu Alam juga terus menyuarakan bahwa akan menorehkan sejarah baru wali kota perempuan pertama di Kota Parepare, yakni Erna Rasyid Taufan.

"Dengan dukungan dan amanah Ibu-ibu, Insya Allah akan memberikan kejutan untuk masyarakat Kota Parepare bahwa pertama kalinya wali kota seorang perempuan yaitu Ibu Erat,” jelas RSA akronim Rahmat Sjamsu Alam.

RSA menekankan program prioritas Erat Bersalam dalam hal pelayanan kesehatan yakni Call Center 112 dan BPJS gratis bagi warga.

"Kalau sebelumnya ada program Call Center 112 yang menjadi program terbaik pemerintahan sebelumnya. Kami Erat Bersalam akan meneruskan untuk lebih ditingkatkan lagi, yaitu jika ada pasien rumah sakit yang ingin pulang ke rumah akan diantar mobil dan tidak perlu sewa mobil lagi, " kata RSA.

Beberapa program Erat-Bersalam lainnya akan menjadi atensi jika diamanahkan menjadi wali kota dan wakil wali kota Parepare 2024, seperti pemasangan instalasi Air PDAM, BPJS Kesehatan gratis, modal usaha bagi UMKM Millenial dan Ibu Rumah Tangga, dan beberapa program Andalan Erat Bersalam lainnya. (*)

Berikut 15 Program Andalan Erat-Bersalam:

  1. Gratis Bantuan Beasiswa Untuk Mahasiswa ( Satu Rumah Satu Sarjana).
  2. Gratis Bantuan Baju Seragam dan Sepatu Secara Menyeluruh Bagi Siswa SD dan SMP.
  3. Gratis Bantuan Modal Usaha Bagi UMKM dan Usaha Ibu Rumah Tangga (Home Industri) Serta Kelompok Usaha Milenial.

4.Gratis Biaya Pemasangan Instalasi PDAM Bagi Rumah Warga.

5.Melanjutkan dan Meningkatkan 100% Insentif Serta Menanggung BPJS Ketenagakerjaan Bagi LPMK, RW/RT, Babinsa, Bhabinkamtibnas, Imam Mesjid, Guru Mengaji, Pegawai Syara', Guru Sekolah Minggu, dan Kader Posyandu.

6.Gratis Bantuan Pupuk, Alsintan, dan Peralatan Nelayan Bagi Petani dan Nelayan, Serta Asuransi Bidang Perranian, Peternakan, Perkebunan, dan Perikanan.

  1. Gratis Tambah Beras Sejahtera (Rastra) dari 5 KG Jadi 10 KG.
  2. Gratis Penyediaan Layanan Wifi/Internet Berbasis Kelurahan.
  3. Gratis Undian Umrah Bagi Warga Masyarakat Menengah ke Bawah
    Setiap HUT Kota Parepare.
  4. Melanjutkan Program Gratis Ibadah Umrah Bagi Imam Masjid, Guru Mengaji, Serta Hafidz/Hafidzah.
  5. Mewujudkan Pembangunan Kampus Utama Institut Teknologi BJ Habibie (ITH) Parepare.
  6. Menjadikan Kota Parepare Sebagai Home Base PSM, Menghadirkan Stadion Sepak Bola, Akademi Sepak Bola Modern, Venue Olahraga (Sirkuit Balap, Skatepark, Kolam Renang Standar Internasional), dan Sport Center untuk Penyaluran Hobi, dan Peningkatan Prestasi bagi Milenial.
  7. Gratis Pelayanan Kesehatan Secara Optimal dan Prima di RSUD Andi Makkasau, dan RS Regional dr. Hasri Ainun Habibie.
  8. Gratis dan Mengoptimalkan Secara Prima (Memanjakan Masyarakat) Fungsi dari Call Center 112.
  9. Malanjutkan Seluruh Program Wali Kota Sebelumnya Yaitu Gratis Dari Lahir Hingga Akhir Hayat Secara Efektif dan Prima.
  • Bagikan