Pustakawan Parepare Raih Penghargaan

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Pustakawan Dinas Perpustakaan Kota Parepare, Hery memperoleh penghargaan pada kegiatan Gemilang Perpustakaan Nasional Tahun 2024.

Gemilang merupakan even penghargaan tertinggi nasional yang diberikan kepada perorangan atau pun lembaga yang telah memberikan kontribusi dan dedikasi tinggi untuk kemajuan literasi dan kepustakawanan.

Penerimaan penghargaan digelar di Balai Sudirman Jakarta, Jalan Dr. Saharjo No. 268, Menteng Dalam, Kecamatan Tebet, Jakarta, Jumat, 20 September 2924.

"Penghargaan ini saya persembahkan untuk Dinas Perpustakaan Kota Parepare tercinta," kata Hery.

Ia mengatakan, capaian tersebut menyisakan kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri bagi dirinya. Sebab, pertama kali mengikuti ajang bergengsi di kancah nasional, dan bisa tembus sebagai juara.

Hanya saja, di lain sisi, lanjut Hery, penghargaan tersebut juga menyisakan keresahan dan kekhawatiran dalam dirinya. Sebab, bertambahnya prestasi berarti bertambah pula ekspektasi.

Hal itu berarti, tanggung jawab untuk terus-menerus memberikan kontribusi bagi kemajuan perpustakaan mesti semakin dipacu.

"Insya Allah akan terus menjaga nama baik prestasi ini," ucap Hery.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan Kota Parepare Drs. H. Ahmad, M.Si. turut berbangga atas adanya prestasi tersebut.

Ia berharap, capaian itu dijadikan motivasi untuk melakukan inovasi-inovasi terbaik berikutnya.

"Teruslah berbuat untuk kemajuan literasi kita," tandas Ahmad. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version