Sudirman Manda Raih Juara 1 Pemilihan Kepsek Berprestasi Tingkat SD se-Kota Parepare Tahun 2024

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Kepala UPTD SDN 47 Kota Parepare, Sudirman Manda, kembali mencatatkan prestasi yang membanggakan.

Kali ini dalam ajang Pemilihan Tenaga Kependidikan (Tendik) Berprestasi tahun 2024 yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Parepare, belum lama ini.

Dalam ajang tersebut, Sudirman Manda berhasil meraih juara 1 dalam pemilihan Kepala Sekolah (Kepsek) Berprestasi tingkat SD se-Kota Parepare.

Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali hadir langsung menyerahkan penghargaan tersebut, di Hotel Pariwisata. Hadir Kepala BBPMP Provinsi Sulawesi Selatan, Kepala Disdikbud Kota Parepare, serta seluruh kepala sekolah TK, SD, dan SMP se-Kota Parepare. Pemilihan ini melewati tiga tahapan seleksi, yaitu tes awal, presentasi, dan wawancara.

Sekadar informasi, sejak menjabat pada Maret 2022 lalu, di SDN 47 Kota Parepare Sudirman Manda telah menyumbangkan berbagai penghargaan, mencakup prestasi murid, guru, dan kepsek di tingkat kecamatan hingga tingkat nasional.

Atas prestasi itu, Sudirman Manda mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh tenaga pendidik dan kependidikan UPTD SDN 47 Kota Parepare atas kerja sama yang solid dan dukungan yang kuat.

"Terima kasih pula seluruh rekan pendidik dan tenaga kependidikan UPTD SD Negeri 47 Kota Parepare yang selalu berkolaborasi dengan baik dan memberikan spirit kepada saya selalu kepala sekolah dalam menyusun dan melaksanakan berbagai inovasi di sekolah," katanya, Rabu, 4 September 2024.

Lebih lanjut, kata dia, tanpa dukungan rekan-rekan guru, mustahil inovasi itu bisa terlaksana dengan baik. "Sekali lagi, terima kasih rekan-rekan guru hebatku semua," ucapnya.

Selain itu, Sudirman Manda juga mengucapkan terima kasih
kepada pengurus komite, pengurus persatuan orang tua siswa, atas kepedulian yang luar biasa, bantuan pikiran, tenaga serta bantuan finansial yang secara suka rela kepada sekolah.

"Berkat kolaborasi antara sekolah dan orang tua siswa, pada akhirnya mengantarkan saya sampai di titik ini.
Alhamdulillah, sampai hari ini, penghargaan yang diperoleh oleh UPTD SD Negeri 47 Kota Parepare mencapai 148 penghargaan," tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Sudirman juga membagikan prinsip hidupnya, "Bengkok itu penyiksaan, lurus itu kebahagiaan. Ketika kita melihat sesuatu itu "Bengkok", maka kewajiban kita menjadikannya Lurus.
Apapun itu, tidak kenal kawan atau lawan.

Sudirman berharap agar ke depannya ia tetap istikamah dalam menjalankan amanah sebagai kepala sekolah dan terus berkontribusi dalam memajukan pendidikan di Kota Parepare. "Mohon doanya agar saya dapat terus memberikan yang terbaik bagi anak didik kita semua," tandasnya.(has)

  • Bagikan

Exit mobile version