Unik hingga Kenang Sarana Transportasi di Dapilnya, Jusvari Genda Tunggangi Kuda saat Hadiri Pelantikan Anggota DPRD

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Politisi PKS, Jusvari Genda melakukan cara unik saat menghadiri pelantikan, sekaligus pengucapan sumpah jabatan sebagai anggota DPRD Parepare, Senin, 2 September 2024, pagi.

Dia tidak sendiri datang, Jusvari yang terpilih sebagai anggota DPRD dari Dapil Bacukiki ini bersama dengan simpatisan, relawan dan beberapa Pengurus Persatuan Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kota Parepare menunggangi kuda.

Jusvari tampak rapi dengan kemeja putih dan dasi merah yang dibalut jas dan celana hitam. Ia memakai topi cowboy menunggangi kuda memasuki menuju halaman Gedung DPRD yang sudah dipadati para undangan yang ingin menyaksikan prosesi sakral itu.

Jusvari Genda Bersama rombongan pun menjadi perhatian di sekitar lokasi pelantikan itu. Bahkan, ada beberapa yang mengabadikan momen itu, dengan kamera handphone.

Jusvari mengatakan, kehadirannya menunggangi Kuda merupakan Ketua Pordasi Parepare. Apalagi, kata Jusvari, kuda merupakan salah satu sarana transportasi masyarakat yang ada di Bacukiki, merupakan daerah pemilihan politisi PKS ini.

"Kita kenang apa yang menjadi kebanggaan dan menjadi alat transportasi masyarakat Bacukiki sebelumnya," ujarnya.

Jusvari mengaku, kalau kehadirannya menggunakan Kuda tersebut sebagai bentuk dukungan dan support terhadap atlet-atlit berkuda yang ada di Kota Parepare. Di mana sebelum pada kegiatan di Takalar yang digelar tingkat Sulsel kemarin, atlet Pordasi Parepare mengharumkan nama Parepare dengan peroleh 3 medali.

"Prestasi atlet berkuda kita pada kegiatan yang dilaksanakan di Takalar mampu menorehkan 3 medali. Ini, tentunya jadi kebanggaan kita, dan menjadi kado saya pada hari ini, di momen pelantikan saya sebagai anggota DPRD Parepare masa jabatan 2024-2029," tandasnya. (*)

  • Bagikan