UNIMEN Gelar MASTA Bagi Ratusan Mahasiwa Baru

  • Bagikan
Unimen Enrekang gelar MASTA, Tahun Akdemik 2024-2025, di kampus 1 Unimen, Enrekang, Kamis, 26 September 2024

ENREKANG, PARE POS. FAJAR.CO.ID -- Universitas Muhammadiyah Enrekang (UNIMEN) secara resmi menggelar pertemuan akademik dengan para mahasiswa baru melalui kegiatan Masa Ta’aruf (MASTA) Tahun Akademik 2024/2025.

Kegiatan MASTA ini diikuti oleh ratusan mahasiswa baru dari 10 Program Studi yang ada di Universitas Muhammadiyah Enrekang. Mereka hadir memadati Aula Kampus I UNIMEN dengan antusias tinggi dan penuh semangat, Kamis, 26 September 2024.

Para mahasiswa baru ini siap memulai perjalanan akademik mereka di kampus yang memiliki tagline Unggul, Islami dan Entrepreneurship.

Acara pembukaan diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh IMMawati Astin, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars UNIMEN serta Laporan Ketua Panitia Dr. Baharuddin, S.Pd., M.Pd.

Rektor Universitas Muhammadiyah Enrekang, Dr. Drs. H. Syawal Sitonda, M.Ag., dalam sambutannya menyampaikan pesan kepada mahasiswa baru untuk menjadikan MASTA sebagai momentum penting dalam menyiapkan diri menghadapi tantangan pendidikan di era digital.

Syawal Sitonda menegaskan pentingnya kesetaraan dalam lingkungan akademik, di mana semua peserta, baik mahasiswa maupun pimpinan, duduk bersama tanpa ada perbedaan.

“Kami ingin menciptakan lingkungan yang inklusif dan setara. Momen duduk lesehan ini mengandung makna bahwa di UNIMEN tidak ada perbedaan, baik antara mahasiswa maupun pimpinan. Semua memiliki hak yang sama untuk belajar dan berkembang,” ujarnya.
Sementara Ketua Badan Pembina Harian (BPH) UNIMEN, H. Kairawan, S.Pd., M.Pd. menekankan pentingnya semangat kebersamaan dan tanggungjawab sosial sebagai ciri khas mahasiswa Muhammadiyah.

“Kami berharap mahasiswa baru UNIMEN dapat berkembang menjadi pribadi yang unggul, berkarakter Islami, serta memiliki jiwa entrepreneur sesuai dengan tagline kampus kita,” tutur Kairawan.

Kegiatan openig ceremony diwarnai dengan beberapa penampilan seni dari para mahasiswa angkatan sebelumnya antara lain persembahan Tari 4 Etnis dari UKM Seni Universitas Muhammadiyah Enrekang, persembahan puisi oleh Yudha Pradipta dan Munira serta penyerahan piagam perhargaan bagi mahasiswa berprestasi.

Kegiatan MASTA akan berlangsung hingga 29 September 2024. Beragam materi terkait pembinaan akademik dan kemahasiswaan akan disajikan dalam forum secara terstruktur oleh Panitia Pelaksana. (han)

  • Bagikan

Exit mobile version