UPT SMA Negeri 4 Parepare Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Dorong Siswa Teladani Akhlak Rasulullah

  • Bagikan
Pelaksanaan maulid di SMA 4 Parepare

PAREPARE, PAREPOS .FAJAR.CO.ID - UPT SMA Negeri 4 Kota Parepare menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Rabu, 18 September 2024. Kegiatan itu, mengusung tema "Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW untuk Membangun Karakter Generasi Muda yang Religius". Acara ini diikuti oleh seluruh siswa dan staf sekolah dengan khidmat.

Kepala UPT SMA Negeri 4 Parepare, Hamsah Wakkang, menyampaikan harapannya agar momentum peringatan Maulid Nabi ini dapat menjadi inspirasi bagi para siswa untuk meneladani akhlak mulia Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari. Menurutnya, pembentukan karakter religius dan bermoral tinggi sangat penting di tengah tantangan zaman yang semakin kompleks.

"Kami berharap masa depan anak didik kami bisa lebih baik lagi. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan motivasi bagi siswa untuk meneladani akhlak mulia Rasulullah SAW," ujar Hamsah.

Lebih lanjut, Hamsah menekankan bahwa kegiatan ini tidak hanya sekadar seremonial, tetapi juga memiliki tujuan mendalam dalam membangun karakter generasi muda yang religius dan berakhlak mulia.

"Kami juga ingin agar kegiatan seperti ini bukan hanya menjadi peringatan tahunan saja, tetapi memberikan dampak nyata dalam kehidupan sehari-hari siswa. Dengan meneladani Rasulullah SAW, kami berharap siswa-siswi kami dapat tumbuh menjadi generasi yang tidak hanya cerdas secara akademis, tetapi juga berkarakter kuat, memiliki moralitas tinggi, dan siap menghadapi berbagai tantangan dengan sikap religius dan penuh tanggung jawab," jelasnya.(has)

  • Bagikan

Exit mobile version