Berkunjung ke RS dr. Hasri Ainun Habibie, PJ Wali Kota Abdul Hayat Gani Tekankan Infrastruktur Luar Harus Beri Kenyamanan

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Abdul Hayat Gani melakukan kunjungan ke Rumah Sakit (RS) dr. Hasri Ainun Habibie pada Kamis, 17 Oktober 2024.

Kunjungan tersebut, untuk memantau dan memastikan langsung fasilitas dan kualitas pelayanan kesehatan di rumah sakit itu.

Dalam kunjungannya, Abdul Hayat didampingi Kabag SDM RS dr. Hasri Ainun Habibie, Abdul Risal, dan Kabid Humas Komunikasi Publik Diskominfo Parepare, Andi Askar. Mereka bersama-sama meninjau berbagai area penting di rumah sakit.

Abdul Hayat mengecek ruang NICU untuk memastikan pelayanan bayi dengan kebutuhan intensif berjalan optimal.

Selain itu, dia mengecek kondisi alat CT Scan serta fasilitas di suite room untuk pasien yang memerlukan layanan khusus.

Tidak hanya di dalam gedung, Abdul Hayat juga melihat kondisi selasar belakang dan area parkir rumah sakit. Ia menilai beberapa area eksternal membutuhkan perhatian dan perbaikan agar menciptakan kenyamanan bagi pasien dan pengunjung.

Menurutnya, fasilitas dan pelayanan di RS dr. Hasri Ainun Habibie sudah cukup baik. Namun, dia mengingatkan bahwa infrastruktur di luar gedung juga harus dibenahi agar mendukung sistem pelayanan secara keseluruhan.

"Rumah sakit itu bukan hanya soal alat dan tenaga medis yang bagus, tapi juga pelayanan eksternalnya. Infrastruktur luar harus dipoles sedikit agar lebih nyaman," ujar Abdul Hayat.

Selain itu, dia mengapresiasi khusus untuk suite room rumah sakit tersebut. Menurutnya, harga dua juta rupiah per malam sepadan dengan kenyamanan dan fasilitas yang disediakan.

"Suite room di sini luar biasa. Pasien bisa membawa keluarga, jadi tidak perlu repot mencari hotel atau transportasi tambahan. Ini penting agar pasien dan keluarga merasa betah," tandasnya.

Kunjungan tersebut diharapkan mendorong rumah sakit untuk terus melakukan perbaikan, terutama pada aspek-aspek eksternal yang mendukung kenyamanan dan pelayanan menyeluruh. (r1-has)

  • Bagikan