Bilik dan Kotak Suara untuk Pilkada 2024 Telah Diterima KPU Parepare

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare terus mempersiapkan pelaksanaan Pilkada 2024, dengan menerima ribuan logistik penting.

Ketua KPU Parepare, Muh. Awal Yanto, mengatakan bahwa hingga saat ini pihaknya telah menerima berbagai kebutuhan logistik penting, seperti bilik suara, kotak suara, tinta, dan segel.

“Kami sudah menerima bilik suara sebanyak 792 unit dan kotak suara sebanyak 404 unit. Selain itu, kami juga telah menerima tinta sebanyak 396 botol serta segel dan kabel ties yang akan digunakan untuk perakitan kotak suara,” jelas Awal Yanto, Sabtu, 5 Oktober 2024.

Menurutnya, logistik yang sudah tiba tersebut akan digunakan pada saat pemungutan suara di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Parepare.

Setiap TPS membutuhkan empat bilik suara dan dua kotak suara.

Ia menambahkan bahwa pada Pilkada kali ini, meskipun jenis pemilihannya lebih sedikit dibandingkan dengan pemilu sebelumnya, distribusi Daftar Pemilih Tetap (DPT) kali ini tetap memerlukan jumlah logistik yang cukup besar.

“Kalau sebelumnya ada lima jenis pemilihan, kali ini hanya dua. Namun, kebutuhan logistik tetap banyak karena setiap TPS tetap menggunakan dua kotak suara dan empat bilik suara, sama seperti pemilu sebelumnya,” ujarnya.

KPU Parepare saat ini tengah menyiapkan logistik yang akan didistribusikan secara bertahap ke seluruh TPS yang hampir mencapai 600 titik di Kota Parepare.

Proses penerimaan dan distribusi logistik Pilkada 2024 di Parepare dilakukan secara bertahap.

KPU Parepare juga menargetkan distribusi logistik ke seluruh TPS akan selesai 2-3 minggu sebelum hari pencoblosan, sehingga proses pemungutan suara dapat berjalan dengan lancar.

“Kami akan terus menerima logistik hingga seluruh kebutuhan terpenuhi, termasuk surat suara yang saat ini masih dalam proses pengadaan. Pengiriman surat suara kemungkinan akan menjadi pengiriman terakhir, bersamaan dengan C Hasil Plano,” ungkapnya.

KPU Parepare terus berkoordinasi untuk memastikan kelancaran distribusi logistik dan kesiapan TPS menjelang Pilkada serentak 2024. (r1)

  • Bagikan

Exit mobile version