Erat Blusukan di Cempae, Pedagang dan Warga Kenang Pembangunan Anjungan Cempae di Era Taufan Pawe saat Masih Wali Kota Parepare

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Calon Wali Kota Parepare nomor urut 4, Erna Rasyid Taufan (Erat), mengunjungi dan bersilaturahim denganpara pedagang dan para pelaku UMKM di pelataran Anjungan Cempae, Kelurahan Wattang Soreang, Kecamatan Soreang, Selasa, 16 Oktober 2024, sore.

Dalam silaturahmi itu, Erat didampingi sejumlah tim pemenangan dengan menyusuri pelaku usaha dan juga sejumlah pedagang, sembari berdialog terkait program kerja ke depannya terkait bagaimana pendapatan pelaku UMKM yang ada di lokasi tersebut.

“Kami sempat berintraksi dan juga berdialog terkait penghasilan pedagang dan juga pelaku UMKM lainnya yang ada di Anjungan Cempae, termasuk tadi ada beberapa yang kami tanyakan terkait dampak usaha dan bagaimana kondisi usaha mereka selama berjualan di Anjungan Cempae tersebut,” katanya.

Erat juga menyampaikan Erat Bersalam berkomitmen melaksanakan 15 Program Andalan, terkait peningkatan taraf hidup masyarakat, khusus bagi pelaku UMKM melalui program bantuan modal usaha bagi UMKM dan Rumah Tangga (Home Industri) serta kelompok usaha milenial.

“Selain program itu, kami juga paparkan bagaimana Erat Bersalam berkomitmen untuk melanjutkan program kerja yang selama ini digagas oleh Taufan Pawe, wali kota sebelumnya. Termasuk, melakukan pembangunan berkelanjutan di area Kawasan Anjungan Cempae nantinya,” jelasnya.

Ia pun memohon restu untuk senantiasa mendoakan Erat Bersalam semoga mendapatkan amanah menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare pada pilkada serentak ini.

Masyarakat di Cempae, Kelurahan Wattang Soreang, Kecamatan Soreang pun memuji kinerja Pemerintah Kota Parepare di era Taufan Pawe.

Bahkan, warga sekitar menilai hadirnya Anjungan Cempae, justru menjadi ekonomi baru Parepare. Warga memiliki usaha sendiri. Mulai dari wahana mainan anak-anak hingga orang dewasa, dan juga tempat untuk berjualan usaha rumahan mereka di sana.

"Alhamdulillah, kami di sini bisa berpenghasilan sekitar Rp300.000 per hari, kalau ramai bisa lebih dari itu. Kami sangat bersyukur karena hadirnya Anjungan Cempae ini, juga berdampak bagi penghasilan kami," kata Jamiah.

Ia menjelaskan, Anjungan Cempae yang dihadirkan Taufan Pawe bukan hanya berdampak bagi pelaku UMKM, tapi juga berdampak kepada para usaha penyewaan mainan baik mainan anak-anak hingga mainan orang dewasa.

"Alhamdulillah, sudah mulai berkembang bahkan bukan hanya pelaku UMKM saja, tapi juga penyewaan mainan anak-anak hingga dewasa juga berdampak," katanya.

Sementara Rosmawati, menjelaskan kalau selama ini pembangunan yang dihadirkan oleh Taufan Pawe berdampak positif, dan tentunya menjadi kesyukuran bagi masyarakat, tidak terlepas bagi dirinya sebagai pelaku UMKM di sekitar Anjungan Cempae.

"Kami harus berterima kasih kepada Pak Taufan Pawe, dan memang kami mencari pemimpin yang bisa membawa keberlanjutan program tersebut, saya yakin sosok itu ada sama pasangan Erna Rasyid Taufan dan Rahmat Sjamsu Alam," ungkapnya.

Ia mengaku kerap bercerita kepada kolega, bahkan tetangga bagaimana keikhlasan Taufan Pawe untuk mengabdi di Kota Parepare, dengan berbagai terobosan yang dihasilkan.

"Saya selalu sampaikan ke keluarga dan bahkan tetangga, apalagi yang mau kita cari, kalau sudah ada yang terbukti, pasti kalau istrinya terpilih secara tidak langsung dia akan bantu berfikir untuk majukan Parepare, maka sudah saat kita dukung. Apalagi, beliau ini calon perempuan, kita buktikan kalau perempuan juga bisa memimpin," tandas Rosmawati. (*)

  • Bagikan