Golkar Belum Setor Nama Masih Tarik Ulur, Nasrun Paturusi dan Sakka Irfandi,Fix Pimpinan DPRD Pinrang.

  • Bagikan
Ketua DPRD Sementara Nasrun Paturusi saat memimpin rapat paripurna

PINRANG,PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pinrang telah mengumumkan secara resmi usulan calon pimpinan definitif DPRD Kabupaten Pinrang masa jabatan 2024-2029 dalam rapat paripurna, Rabu 16 Oktober 2024 kemarin.

Partai Nasdem dan Gerindara sudah menetapkan nama untuk pimpinan definitif. Sementara Golkar yang memiliki jatah kursi pimpinan masih tarik ulur pengajuan nama.

Nasrun Paturusi yang memimpin rapat paripurna itu mengatakan, untuk calon Pimpinan DPRD Kabupaten Pinrang dari Partai Golongan Karya sebagai peraih suara terbanyak kedua belum ditetapkan.

"Calon pimpinan dari Golkar akan diumumkan di rapat paripurna selanjutnya"kata legislator Nasdem tersebut.

Keputusan rapat paripurna itu menetapkan Nasdem sebagai peraih suara terbanyak dan mengusulkan Nasrun Paturusi sebagai ketua DPRD Pinrang sedangkan Gerindra sebagai peraih suara terbanyak ketiga menunjuk Sakka Irfandi sebagai wakil ketua DPRD Pinrang masa jabatan 2024-2029

Selanjutnya DPRD Pinrang akan mengirim surat serta kelengkapan persyaratan mengenai penetapan calon pimpinan DPRD ini kepada Gubernur Sulawesi Selatan melalui Bupati Pinrang untuk diproses lebih lanjut guna memperoleh keputusan gubernur mengenai peresmiannya.(*)

  • Bagikan