HERO Goes to School, Wujudkan Inspirasi Peserta Didik SMKN 2 Parepare

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-– Kegiatan HERO Goes to School sukses digelar di SMKN 2 Parepare. Kegiatan ini diselenggarakan oleh salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa yang ada di Kampus Intstitut Teknologi B.J. Habibie (ITH). Yakni Habibie Engineering Robotic Of Organization atau kerap disebut dengan HERO.

Acara ini diikuti oleh peserta didik sekolah tersebut, dengan antusiasme tinggi dari peserta. Kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja HERO, yang kali ini mengusung tema “Pengenalan Logika Computational Thinking melalui pembelajaran kontrol Robot Line Follower “Mewujudkan Inspirasi Siswa Prestasi”. Kegiatan ini, diawali oleh laporan ketua panitia, Nur Inaya Bahar.

Pembina UKM HERO, Muh. Agus S.Kom, M.Kom berharap kegiatan ini tidak hanya sampai di sini, tetapi bisa berlanjut untuk ke depannya.

Sementara itu, Ketua UKM HERO, Muhammad Fadel Hasyim yang mengatakan bahwa, kegiatan ini, adalah salah satu langkah pihkanya melakukan adaptasi terhadap perkembangan teknologi kepada siswa dan siswi SMK di Parepare. "Semoga ke depannya, ini menjadi program yang berkelanjutan," katanya.

Kepala Program Studi Teknik Elektronika SMKN 2 Parepare, Syahrir, S. T yang membuka kegiatan itu, meyampaikan apresiasi panitia dari HERO.

“Kami ucapkan terima kasih kepada panitia HERO karena telah melaksanakan kegiatan itu di SMK 2 Parepare. Semoga kegiatan ini terus di laksanakan dan dapat menjadi wadah bagi siswa-siswi SMK untuk terus belajar,” ujarnya.

Kegiatan dimulai dengan pemberian materi oleh Ketua UKM HERO mengenai robot line follower. Kemudian dilanjutkan dengan praktek mengendalikan robot line follower yang dibagi per kelompok dan didampingi oleh pengurus dan anggota HERO.

Melalui kegiatan ini, siswa-siswi SMKN 2 Parepare diperkenalkan dengan konsep Computational Thinking, khususnya dalam penerapan kontrol robot Line Follower.

Tujuan utamanya adalah membekali para siswa dan siswi dengan pemahaman dasar tentang logika dan algoritma, yang merupakan bagian penting dalam dunia robotika dan teknologi masa depan.

Kegiatan berjalan dengan lancar, para peserta aktif dalam mengikuti setiap sesi, mulai dari penjelasan teori hingga praktek langsung mengendalikan robot.

Kegiatan ini diharapkan mampu memotivasi siswa-siswi untuk terus berkarya dan berprestasi di bidang teknologi dan robotika. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version