Kisah Petrus, Petani yang Terima Bantuan dari Amran Kini Berpenghasilan Rp 300 Juta Per Tahun

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAPUA-- Seorang petani bernama Petrus menceritakan bahwa kini ia mampu mendapat penghasilan hingga Rp 300 juta pertahun karena panen sebanyak tiga kali, usai mendapat bantuan dari Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman.

Ia menuturkan, bantuan alat combined dari Amran dapat meningkatkan produktivitas pertanian. Dengan alat tersebut, ia mampu memanen 4 hektar perhari.

"Perhektarnya kalau diuangkan Rp 1,5 juta. Kalau 4 hektar perhari jadinya 6 juta perhari. Kalau permusim sampai tembus 70 hektar yang terpotong oleh saya. Kalau dikalikan perhektarnya Rp 1,5 juta berarti 70 hektar permusim bisa dapet uang Rp 100 juta permusim," katanya, di Distrik Kurik Kabupaten Merauke, Minggu (3/10).

"Jadi kalau pertahun bisa Rp 200 juta. Rp 100 juta permusim pertahun kan sampai dua kali tanam. Kalau sampai 3 kali tanam capai Rp 300 juta," jelasnya.

Lebih lanjut, ia berpesan kepada seluruh petani di Indonesia agar terus bekerja keras. Menurutnya, bantuan alat pertanian modern yang diberikan oleh Amran harus digunakan sebaik-baiknya demi kesejahteraan para petani.

"Untuk petani jangan pernah menyerah. Dengan adanya bantuan pompa ini, kita diajak mandiri dan bisa menjadi masyarakat yang modern dengan bertani. Sudah dipastikan alat-alat pertanian yang modern. Bersama-sama bergotong royong untuk mensejahterakan diri dalam bertani," tandasnya. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version