KONI Apresiasi Pelaksanaan Kejurnas Panjat Tebing Kelompok Umur XVIII 2024 di Pinrang

  • Bagikan
Ketua KONI Pinrang Yohanes Sampebua (kanan) mendampingi Pj.Bupati diacara pembukaan Kejurnas

PINRANG,PAREPOS.FAJAR.CO.ID--Ketua Komite Olahraga Indonesia ( KONI ) Kabupaten Pinrang Yohannes Sampebua mengapresiasi pelaksanaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Kelompok Umur Panjat Tebing XVIII Tahun 2024 yang berlangsung di Sport Center Cora, Kecamatan Mattiro Bulu, Kamis 24 Oktober 2024.

Selama empat hari, mulai tanggal 24-28, sebanyak 159 atlet dari seluruh wilayah Indonesia akan berkompetisi di tiga nomor kategori Speed WR Junior putra dan putri, Speed WR YA putra dan putri, Speed WR YB putra dan putri.

"Kami memberikan apresiasi kepada Ketua Umum FPTPI memilih Kabupaten Pinrang sebagai tuan rumah penyelanggaraan cabang olahraga yang dilombakan dalam Olimpiade ini"kata Yohannes usai mendampingi PJ.Bupati membuka acara tersebut.

Pj. Bupati Ahmadi Akil juga menyampaikan harapannya agar seluruh panitia dan masyarakat Pinrang bisa menjadi tuan rumah yang baik bagi para kontingen yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

“Mari kita sambut para tamu dengan ramah dan pastikan mereka merasa nyaman selama berada di Pinrang,” ujar Pj.Bupati Ahmadi Akil.

Lebih lanjut, Pj.Bupati Ahmadi Akil menekankan pentingnya semangat kebersamaan dan sportivitas di antara para atlet.

“Saya berharap ajang ini menjadi kesempatan bagi para atlet untuk menggali potensi mereka, sehingga mampu berprestasi di ajang yang lebih tinggi di masa depan,” ungakp Pj.Bupati Ahmadi Akil.

Kejuaraan ini diikuti oleh 159 peserta dari seluruh wilayah Indonesia, menjadikan ajang ini sebagai kompetisi yang kompetitif dan diharapkan dapat mendulang atlet muda berbakat dari cabang olahraga panjat tebing.

Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat FPTI, Wisnu Pristiawan Guntoro, hadir mewakili Ketua FPTI, bersama Ketua FPTI Sulawesi Selatan, Ir. Imam Subekti, serta pihak terkait lainnya turut hadir dalam pembukaan even nasional ini.

Melalui Kejurnas ini, diharapkan atlet-atlet muda dapat menunjukkan kemampuan terbaik mereka, sekaligus memperkuat posisi Kabupaten Pinrang sebagai tuan rumah yang sukses dalam penyelenggaraan event berskala nasional

Kegiatan ini turut dihadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten Pinrang, perwakilan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, serta jajaran Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI).(*)

  • Bagikan

Exit mobile version