KPU Parepare Tetapkan Dua Kali Debat Kandidat

  • Bagikan
ilustrasi debat kandidat

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare hanya menjadwalkan dua kali debat kandidat calon wali kota dan wakil wali kota di Pilkada serentak 2024. KPU, bahkan telah menetapkan jadwalnya. Yakni, sesi pertama pada tanggal 26 Oktober 2024, dan sesi kedua pada tanggal 9 November 2024.

Ketua KPU Parepare, Muh. Awal Yanto mengatakan bahwa lokasi debat kandidat akan berlangsung di Parepare, dan saat ini masih dalam tahap finalisasi.

"Debat pertama akan berlangsung pada 26 Oktober 2024, dan debat kedua dijadwalkan pada 9 November 2024. Lokasinya di Parepare, namun saat ini masih dalam proses finalisasi. Kami akan memastikan semua segera selesai dalam waktu dekat," kata Awal Yanto saat diwawancarai, Sabtu, 5 Oktober 2024.

Terkait tema yang akan dibahas dalam debat tersebut, Awal Yanto menyatakan bahwa KPU Parepare belum dapat memberikan informasi lebih lanjut.

"Tema-tema debat masih dalam tahap pembahasan, jadi untuk saat ini kami belum bisa berikan detailnya," katanya.

Dengan penyesuaian yang telah dilakukan, KPU Parepare berharap debat kandidat dapat berlangsung dengan lancar dan memberi pemahaman lebih baik kepada pemilih terkait calon yang mereka dukung. (r1)

  • Bagikan