Mudah dan Cepat bagi Pelanggan Bayar Tagihan Air, PAM Tirta Karajae Parepare Siapkan Beragam Layanan ‘Mitra Bayar’

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE -- Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PAM) Tirta Karajae Kota Parepare memudahkan para pelanggannya dalam membayar rekening air bulanan. Selain mudah, juga cepat. 

Itu karena pelanggan bisa membayar di mana saja dan kapan saja melalui transaksi online.

Namun, jika tidak sempat membayar langsung di loket PAM Tirta Karajae, bisa melalui minimarket terdekat atau di Kantor Pos Indonesia. 

Asisten Manajer Humas dan Protokoler PAM Tirta Karajae, Andi Fathuddin J mengatakan, kemudahan diberikan agar pelanggan tidak memiliki kendala saat akan membayar tagihan air setiap bulannya. 

Tersedia mitra bayar yang bisa dipilih oleh pelanggan untuk memudahkan pembayaran rekening air secara online. Bisa transfer online melalui Bank Sulselbar, BTN, BRI, Bank Mandiri, BCA. Atau melalui aplikasi online seperti Gojek, Bukalapak, Dana, Shopee, Lazada, dan lainnya. Atau melalui minimarket Alfamart, Indomaret, jaringan Hasamitra, hingga Kantor Pos. 

"Jadi janganki lupa bayar rekening air ta' sebelum tanggal 20. Bayar ki tepat waktu agar terhindar dari denda. Bisa datang langsung ke Kantor PAM Tirta Karajae di Jalan Tirta Dharma No1 Kota Parepare, atau bisa juga melalui mitra pembayaran yang tersedia," pinta Andi Fathuddin.

Andi Fathuddin juga meminta pelanggan yang memiliki kendala dalam pelayanan untuk menyampaikan keluhan melalui nomor kontak 08114216500. Atau bisa mengakses akun media sosial PAM Tirta Karajae di Facebook dan Instagram.

"Pastinya pelayanan dan kepuasan pelanggan yang kami kedepankan," katanya.

Adapun sistem pembayaran online disiapkan perusahaan plat merah itu, melalui program Mitra Bayar.

  • Bank Sulselbar BTN, BRI, Mandiri, dan BCA.
  • Layanan keuangan digital seperti BRIVA, Laku Pandai, dan JULO," ujarnya.
  • Bagi pengguna e-wallet dan platform e-commerce, tersedia opsi pembayaran melalui GoPay, Shopee, Tokopedia, Bukalapak, dan Lazada.
  • Pembayaran konvensional melalui Indomaret dan Pos Indonesia

Meski begitu, Kantor PAM Tirta Karajae tetap melayani pelanggan yang ingin bertransaksi langsung.

Inisiatif ini menunjukkan komitmen PAM Tirta Karajae dalam meningkatkan layanan pelanggan dan beradaptasi dengan era digital di sektor utilitas air di Parepare. (*)

  • Bagikan