Musisi Parepare Rilis Single Terbaru, Bertajuk “Gen Z”

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Gen Z menjadi single terbaru dari Mattana, dua musisi asal Kota Parepare, Abhu Aurora dan Arief S Pramono, pada Jumat, 25 Oktober 2024.

Lagu Mattana yang berjudul "Gen Z" ini merupakan singkatan dari Generasi Zaman.

Gen Z merupakan lagu yang bercerita tentang mayoritas generasi zaman sekarang telah kehilangan nilai-nilai Pancasila, terutama pada nilai adab, dan budi pekertinya.

Single terbaru Mattana yang bertajuk "Gen Z" bisa didengarkan seluruh platform musik.

"Lagu ini memiliki pesan tersirat terkhusus bagi Gen Z, yang mayoritas sekarang ini telah kehilangan nilai Pancasila, terutama soal adab, dan budi pekertinya," jelas Abhu Aurora, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (25/10/2024).

Abhu juga menjelaskan lagu "Gen Z" ini merupakan keresahannya yang dituangkannya di dalam lirik.

Dirinya menilai generasi sekarang banyak kehilangan arah, hingga sopan santunnya dikarenakan tidak mampu mengimbangi serba modern.

"Lagu ini adalah bentuk keresahan melihat anak zaman sekarang yang kehilangan arah, nilai kreatif, dan sopan santun, karena badai moderenisasi," tuturnya.

Sementara itu, Arief S Pramono berharap single terbaru Mattana mampu menjadi pengingat bagi seluruh generasi untuk bisa saling mengingatkan.

"Semoga lagu ini bisa menjadi pengingat agar mengingat kembali dan perlahan menerapkan adab, nilai, dan filosofi kehidupan yang telah lama diterapkan para pendahulu kita," pungkasnya.

Sekedar informasi, menyusun lirik Gen Z ini yakni Abhu Aurora. Sementara Arief S Pramono yang melakukan Mixing Mastering. (r1)

  • Bagikan

Exit mobile version