Pangdam XIV/Hasanuddin Kunker ke Kodim 1405/Parepare

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIV/Hasanuddin Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Bobby Rinal Makmun bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Daerah XIV/Hasanuddin, Ny Nia Bobby Rinal Makmun, melaksanakan kunjungan kerja (kunker) di wilayah Kodim 1405/Parepare dan Pangkep, baru-baru ini.

Kunjungan itu, menjadi momen penting dalam mempererat hubungan pimpinan dengan jajaran Kodam XIV/Hasanuddin. Termasuk, memberikan motivasi kepada seluruh personel dalam menjalankan tugas.

Setibanya di Mako Brigif 11/Badik Sakti, Parepare, Pangdam disambut hangat oleh Dandim 1405/Parepare, Letkol Kav S Simanjuntak, bersama Kasbrigif 11/Badik Sakti, Letkol Inf Hasroel Tamin, serta seluruh jajaran perwira, bintara, tamtama, PNS, dan anggota Persit KCK.

Acara penyambutan tersebut, diawali dengan jajar kehormatan, pengalungan syal, pemberian hand bucket, dan tarian Paduppa sebagai simbol selamat datang di wilayah Parepare.

Dalam pengarahan kepada seluruh personel Kodim 1405/Parepare, Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun menyampaikan apresiasi atas kepercayaan publik yang tinggi terhadap prajurit Kodam XIV/Hasanuddin. "Pentingnya bersyukur atas rezeki yang diterima dan menjalankan tugas dengan baik," katanya.

Dia juga menyampaikan bahwa tugas prajurit TNI dapat dilaksanakan dengan baik, terutama dalam kesiapsiagaan menghadapi bencana alam di wilayah masing-masing.

Selain itu, Pangdam juga memberikan arahan terkait bijak dalam memilih Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dan pengelolaan keuangan keluarga, serta menyampaikan pentingnya memiliki rumah pribadi sebelum pensiun.

"Personel untuk menghindari pelanggaran seperti THTI (Tindak Hukum Tindakan Individu), pinjaman online ilegal, dan judi online, serta menekankan netralitas TNI dalam pelaksanaan Pilkada serentak," jelasnya.

Usai pengarahan, Pangdam melaksanakan penandatanganan pesan dan kesan di Aula Serbaguna Brigif 11/Badik Sakti, dilanjutkan dengan kunjungan ke Makodim 1405/Parepare dan sesi foto bersama.

Kunjungan kerja ini menjadi momen penting dalam memperkuat hubungan antara pimpinan dan jajaran Kodam XIV/Hasanuddin serta memberikan semangat kepada seluruh personel dalam menjalankan tugas kedinasan.

Usai kegiatan di Parepare, Pangdam melanjutkan kunjungan ke Kabupaten Pangkep, di mana beliau melaksanakan silaturahmi dengan Forkopimda setempat dan mengadakan Bakti Sosial (Baksos) berupa pembagian sembako dan seragam sekolah secara simbolis. Kegiatan ini diakhiri dengan pengarahan kepada seluruh prajurit, PNS dan Persit Kodim 1421/Pangkep. (has)

  • Bagikan