Pemkot Parepare Luncurkan Pelatihan bagi Pelaku UMKM dan Tenaga Siap Kerja

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Tenaga Kerja bekerja sama dengan UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) resmi meluncurkan program pelatihan bagi pelaku UMKM dan tenaga siap kerja.

Kegiatan itu, berlangsung di Hotel Buka Kenari belum lama ini. Dalam kegiatan tersebut, diikuti sebanyak 120 peserta yang terdiri dari pelaku UMKM dan calon tenaga kerja.

Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Abdul Hayat Gani hadir membuka kegiatan itu. Hadir pula, Rektor Institut Teknologi Bj Habibie Prof Suyuti, Kepala SKPD terkait, Pimpinan Bank Sulselbar Parepare dan BPJS Ketenagakerjaan yang sekaligus menjadi narasumber kegiatan tersebut.

Dalam acara tersebut, juga dilakukan penandatanganan kerja sama antara Dinas Tenaga Kerja dan Institut Teknologi BJ Habibie.

Abdul Hayat Gani mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberdayakan serta meningkat kualitas masyarakat Parepare untuk bekerja serta memulai usaha.

"Dengan adanya pelatihan ini, peserta diajarkan kemempuan dasar di bidangnya masing-masing seperti pelatihan digital marketing, otomotif, tata boga, pelatihan makanan olahan jamur, practical office dan pelatihan lainnya," singkatnya.(has)

  • Bagikan